14 DEC 2020 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 1035 DILIHAT 12 BAGIKAN

Cara Cepat Hilangkan Noda Baju

Pasti sebal rasanya kalau baju kesayangan tiba-tiba ketumpahan saos saat si Kecil makan. Atau tanpa sengaja terkena tinta bolpen di tengah Anda bekerja. Jangan putus asa dulu. Ada kok cara praktis untuk menghilangkan noda membandel di baju.

1. Noda luntur

Rendam baju yang luntur ke dalam campuran cuka, deterjen, dan air. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Noda tinta

Siapkan kain bersih. Tungkan alkohol dan nail polish remover di atasnya, lalu gosokkan pada kain yang tekena tinta tersebut. Ulangi sampai noda hilang.

Keringkan baju. Lanjutkan dengan membersihkan noda menggunakan detergen dan air panas.

3. Noda lumpur

Biarkan lumpur mengering lalu luruhkan dari kain. Tekan-tekan pakai isolasi untuk menghilangkan sisa lumpur. Jika masih berbekas, bubuhkan deterjen, lalu rendam, baru dicuci seperti biasa. Anda juga bisa menggunakan irisan kentang. Caranya, gosok noda dengan irisan kentang, lalu rendam dalam air selama 15-30 menit.

4. Noda minyak

Taburkan bedak pada bagian yang ternoda lalu kucek lembut. Cuci pakaian seperti biasa dan bilas dengan air bersih.

5. Noda darah

Siapkan air dingin lalu taburi garam. Rendam baju yang terkena noda darah. Biarkan selama 3-4 jam, lalu kucek dengan deterjen cair, dan bilas

6. Noda tetesan lilin

Kerok lilin yang melekat. Ambil kertas, letakkan di atas noda, lalu setrika sampai lilin mencair dan terserap kertas. Cuci dan bilas seperti biasa.

7. Noda lipstik

Gosok noda dengan kapas/kain yang sudah ditetesi alkohol. Gosok hingga noda hilang. Lalu rendam dalam air ber-deterjen, kucek, bilas dengan air bersih.

Lebih praktis menggunakan SA8™ Prewash Spray

Jika tak ingin repot, Anda bisa menggunakan SA8™ Prewash Spray. Dengan formulasi baru, lebih efektif membersihkan noda minyak, oli, mentega, saus, keringat, lipstik bahkan permen karet yang menempel. Caranya sangat gampang. Cukup 1 kali semprot pada noda di pakaian yang kering sebelum dicuci, kemudian kucek dan cuci maka noda akan hilang seketika. Praktis, kan?