17 AUG 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 70 DILIHAT

Hindari Makanan Ini Saat Diare

 Diare bisa disebabkan banyak faktor.

Untuk mempercepat proses penyembuhan, sebaiknya hindari beberapa jenis makanan ini.

 

1. Produk susu

Hindari sebagian besar produk olahan susu jika mengalami diare. Meskipun tidak memiliki intoleransi laktosa, susu masih sulit dicerna karena mengandung gula yang disebut laktosa. Ganti susu dengan: plain yoghurt, selain rendah laktosa juga mengandung probiotik (bakteri baik untuk menyehatkan pencernaan).

2. Makanan berlemak atau berminyak

Makanan berlemak tinggi atau berminyak susah dicerna dalam keadaan normal, apalagi diare. Ketika memaksa makan makanan jenis ini, maka memicu memicu usus besar untuk memproduksi cairan dan menyebabkan diare lebih lanjut.

3. Pemanis buatan

Makanan atau minuman dengan pemanis buatan bisa memiliki efek pencahar, terutama jika dimakan dalam jumlah banyak, sehingga menyebabkan diare terus berkelanjutan. Lebih baik perbanyak air putih yang lebih dibutuhkan tubuh. Gunakan The New eSpringTM untuk memastikan air minummu bebas kontaminan sehingga bisa membantu mempercepat penyembuhan. The New eSpringTM  bekerja dengan 3 tahap filtrasi yang efektif mengurangi lebih dari 170 kontaminan berbahaya termasuk mikroplastik, dan dilengkapi dengan UV-C LED pertama* di dunia yang mampu membunuh 99,9999% bakteri, 99,99% virus, dan 99,9% cyst di dalam air.

4. Makanan pedas

Makanan pedas dapat mengiritasi lambung pada orang yang sensitif dan dapat memperburuk gejala sindrom iritasi usus besar (IBS).  Ganti makanan pedas dengan makanan yang dimasak dengan bumbu tidak pedas seperti bawang putih, saos tomat, atau humus.

 

5. Kopi

Kafein merangsang kontraksi usus yang membuat tinja lebih mudah dikeluarkan dan juga ditemukan berhubungan secara khusus dengan gejala IBS, termasuk diare. Daripada minum kopi, kamu bisa minum teh bebas kafein seperti kamomil, atau minum air putih saja yang banyak untuk mengganti cairan yang keluar. Tapi, pastikan air minummu bebas kontaminan dengan menggunakan The New eSpringTM Water Treatment System. Penyaring air The New eSpringTM  tak hanya menyediakan air bersih bebas kontaminan saja namun juga menjamin rasanya juga segar karena mineral pentingnya masih terjaga.