07 MAY 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 103 DILIHAT

3 Teknologi Penjernih Air Terkini

Penjernih atau penyaring air memang cara praktis dan efisien untuk mendapatkan air bersih dengan cepat dan murah. Yuk, kenali teknologi yang digunakan plus mana yang menyajikan air minum yang paling sehat dan kaya mineral.

  1. Reverse Osmosis (RO)
    Reverse osmosis adalah metode pemurnian air yang paling umum dikenal. Sistem reverse osmosis bekerja dengan mendorong air bertekanan tinggi melalui membran semi permeabel. Proses ini sangat efektif menghilangkan kontaminan, namun cenderung menghilangkan mineral sehat dari air.

  2. Distilasi
    Distilasi adalah jenis pemurnian air yang memisahkan kontaminan dari air melalui proses perebusan. Saat air direbus, air bersih menguap menjadi uap sementara partikel kontaminan tertinggal. Uap bersih kemudian dikondensasikan kembali menjadi air cair untuk minum dan keperluan lainnya. Sayangnya metode ini juga menghilangkan kandungan mineral air.

  3. Ultra Violet (UV)
    Pemurni air ultraviolet menggunakan sinar UV untuk membunuh mikroorganisme di dalam air termasuk bakteri, virus, parasit, dan kista. Namun, pemurni ultraviolet hanya dapat membunuh mikroorganisme saja dan tidak dapat menghilangkan kontaminan lain seperti klorin, fluorida, atau bahan anorganik seperti logam termasuk timbal.

Jenis pemurni air apa yang terbaik?

Ketiga teknologi penjernih air di atas memang efektif membunuh kuman, namun sayangnya kandungan mineral air ikut hilang. Tenang, kini The New eSpringTM menggunakan teknologi yang paling terkini yaitu sistem pengolahan air dengan teknologi UV-C LED yang disertifikasi oleh NSF dan mendapatkan Water Quality Association Gold Seal untuk produk pengolahan air konsumen yang luar biasa.

  • The New eSpringTM menggunakan teknologi  UV-C LED, yang bekerja dengan cara mengeluarkan cahaya ultraviolet 267nm berenergi tinggi sehingga sangat efektif untuk membunuh 99,9999% bakteri; 99,99% virus;  dan 99,9% cyst yang ada di dalam air minum.
  • The New eSpringTM menggunakan  E3  Carbon Filter dengan 3 tahapan filtrasi yang mampu mengurangi lebih dari 170 kontaminan secara efektif, namun tetap mempertahankan mineral baik dalam air seperti kalsium dan magnesium. 

Jadi, air minum yang dihasilkan bebas kontaminan, rasanya segar, dan kandungan mineral pun tetap terjaga. Makanya, pakai The New eSpringTM ajaaa….