20 AUG 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

Tips Sehat & Anti Bosan di Mobil

Mengemudi di tengah macet dan panas bisa memicu stres.
Yuk, kembangkan kebiasaan sehat ini agar lebih bisa menikmati waktu selama di perjalanan.

1. Gunakan penopang lumbar

Jika berada di posisi dalam jangka yang lama, seperti posisi duduk mengemudi, maka tubuh akan menyesuaikan dengan posisi tersebut. Menggunakan penyangga pinggang di kursi untuk melindungi lumbar akan mencegah postur tubuh yang tidak seimbang.

2. Lindungi kulit dengan sunscreen

Di dalam mobil bukan berarti terhindar dari paparan sinar uv matahari. Sinar ultraviolet terutama sinar UVA mampu menembus kaca mobil dan masuk ke kulitmu. Kaca menghalangi hampir 100% sinar UVB.

3. Dengarkan podcast atau musik

 Jika kamu tidak menyetir, kamu bisa membaca buku. Namun jika menyetir, dengarkan podcast atau nyalakan musik agar tidak bosan dan membuat suasana lebih menyenangkan.

4. Jangan menggunakan pengharum ruangan

Meskipun tampaknya tidak berbahaya, pengharum ruangan dapat melepaskan campuran bahan kimia ke udara yang hirup, sehingga menimbulkan potensi bahaya kesehatan. Cukup nyalakan Atmosphere Drive™ Car Air Treatment System untuk menjamin udara di dalam mobil bebas kontaminan sehingga nyaman. Teknologi filter Atmosphere Drive™ Car Air Treatment System memiliki kerapatan HEPA hingga 0.015 mikron, sehingga efektif menyaring virus dan kontaminan udara dalam kendaraan hingga PM 2,5.

5. Gunakan speakerphone atau headset berkabel saat berbicara di telepon

Menjawab telepon dengan tangan bisa mengganggu konsentrasi mengemudi. Jika mobilmu dilengkapi audio conectivity, sambungkan saja hp-mu ke perangkat audio di mobil sehingga tidak mengganggumu menyetir.

6. Gunakan tombol sirkulasi ulang udara

Tombol sirkulasi udara berfungsi untuk mengurangi banyaknya polutan luar ruangan, termasuk emisi gas buang, yang masuk ke dalam kabin mobil. Sayangnya, fitur ini kadang terlupakan. Sebaiknya, gunakan saja penjernih udara berkualitas seperti

 Atmosphere Drive™ Car Air Treatment System.

  • Penjernih udara khusus untuk mobil Atmosphere Drive™ Car Air Treatment System dengan teknologi 3-in-1 dan Clean Air Delivery Rate (CADR) hingga 30m3/jam dengan kecepatan turbo membantu menyaring udara dalam kendaraan untuk menghasilkan udara yang bersih dan bebas dari pencemaran udara.
  • Atmosphere Drive™ Car Air Treatment System dilengkapi dengan sensor pendeteksi perubahan kualitas udara secara real time yang terdiri dari 3 level
  • Selain itu, Atmosphere Drive™ Car Air Treatment System juga dilengkapi dengan chip RFID untuk mengidentifikasi ketika tiba saatnya untuk mengganti filter.