14 DEC 2020 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 4802 DILIHAT 38 BAGIKAN

Nutrisi Tepat di Masa Hamil

Asupan nutrisi yang cukup akan menghindarkan Anda dari berbagai gangguan kehamilan.

Tak terkira betapa senangnya perasaan Anda ketika dokter mengatakan bahwa Anda positif hamil. Namun bisa saja kegembiraan Anda meredup karena 3 bulan pertama biasanya tubuh dan mood mengalami perubahan. Bagi sebagian wanita akan mengalami mual dan muntah, plus mudah merasa lelah. Jangan sampai hal ini mengganggu kegembiraan Anda. Cukupi kebutuhan nutrisi agar selama kehamilan terasa ringan dan menyenangkan.

Berikut ini nutrisi yang diperlukan wanita hamil berdasarkan American Dietetic Association:

  • Asam folat, penting untuk pembentukan organ janin dan menghindari cacat tulang belakang serta gangguan pertumbuhan otak janin. Asam folat banyak terdapat pada bayam, alpukat, pisang, asparagus.
  • Zat besi, untuk membentuk sel darah merah ibu dan janin selama kehamilan. Terdapat pada ikan, daging merah dan hati, telur, susu sapi atau kedelai, juga sayuran berdaun hijau.
  • Kalsium, untuk pertumbuhan gigi, saraf, otot dan jantung serta sistem enzim janin. Dapat ditemukan dalam susu, yoghurt, ikan salmon, sarden dan jus yang kaya kalsium.
  • Serat untuk mencegah sembelit bisa diperoleh dari kacang-kacangan, buahbuahan dan sayuran. Pilih buah-buahan berwarna karena lebih kaya nutrisinya

Nutrisi Penting

Kebutuhan gizi wanita yang sedang hamil lebih banyak ketimbang biasanya. Tapi bukan berarti setiap makan harus dua porsi. Cukup gandakan saja nilai gizinya, misalnya dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Konsumsi juga multivitamin pendukung seperti NUTRILITE™ Double X dan NUTRILITE™ Hi Protein.

NUTRILITE™ Double X

  • Kaya akan Vitamin B Kompleks serta asam folat (Vitamin B9) untuk mendukung pertumbuhan saraf janin dan mencegah kemungkinan cacat saraf pada janin. Juga berguna untuk pembentukan sel darah merah.
  • Kaya Kalsium, Magnesium, dan Vitamin D. Kalsium dan Magnesium diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi janin serta membantu mengurangi keluhan kram pada wanita hamil. Sedangkan Vitamin D bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan kalsium oleh tubuh.
  • Kaya Fitonutrisi sebagai antioksidan dan menjaga kesehatan wanita hamil.

NUTRILITE™ Hi Protein

Merupakan protein berkualitas yang penting sebagai bahan utama untuk pembentukan sel tubuh janin serta menjaga daya tahan tubuh selama masa kehamilan.