05 JUL 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 77 DILIHAT

5 Cara Mengurangi Inflamasi

Inflamasi atau peradangan biasanya ditandai dengan munculnya rasa nyeri, panas, kemerahan,
atau bengkak. Cepat lakukan ini, yuk, untuk mengurangi gejalanya agar tidak berlarut-larut dan menjadi akut.

1. Berhenti merokok dan minum alkohol

Merokok meningkatkan peradangan dalam tubuh dengan menginduksi peningkatan bakteri proinflamasi. Sementara alkohol mengganggu mikrobioma usus dan dapat menyebabkan peradangan kronis.

2. Makan lebih banyak serat

Makanan berserat tinggi  memberi makan bakteri menguntungkan yang hidup di usus, yang kemudian melepaskan zat yang membantu menurunkan tingkat peradangan di seluruh tubuh.

3. Pilih sumber protein nabati

Protein dapat meredakan peradangan yang menyebabkan rasa nyeri, mempercepat pemulihan, dan membantu memperbaiki otot. Pilih yang berbasis nabati seperti NutriliteTM Hi Protein. Minuman tinggi protein NutriliteTM Hi Protein terbuat dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial. Melengkapi kebutuhan protein tanpa merubah rasa makanan

4. Konsumsi omega-3

Asam lemak omega-3 EPA dan DHA yang ditemukan dalam minyak ikan memiliki sifat anti-inflamasi. Selain dari makanan kaya omega-3, konsumsi juga NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex yang terbuat dari makarel, anchovy, tuna dari arus humboldt di Peru dan peternakan salmon milik NutriliteTM di Norwegia.

5. Kurangi asupan gula

Gula dapat berkontribusi terhadap peradangan dengan memicu pelepasan molekul inflamasi, seperti sitokin. Tingginya kadar gula dalam darah dapat menyebabkan kerusakan sel sehingga memicu respons peradangan dari sistem kekebalan tubuh.

6. Hidrasi

Hidrasi membantu tubuh melawan peradangan dengan cara membuang racun. Asupan air yang cukup juga dapat membantu menjaga sendi kita tetap terlumasi dengan baik dan mencegah serangan asam urat. Pastikan minum air bersih dan bebas kontaminasi yang cukup. Gunakan penjernih air berkualitas seperti The New eSpringTM. Penjernih air The New eSpringTM  menyajikan air berkualitas karena bekerja dengan 3 tahap filtrasi yang efektif mengurangi lebih dari 170 kontaminan berbahaya termasuk mikroplastik. The New eSpringTM  dilengkapi dengan UV-C LED pertama di dunia yang mampu membunuh 99,9999% bakteri, 99,99% virus, dan 99,9% cyst di dalam air. Selain itu The New eSpringTM  juga ramah lingkungan.