14 DEC 2020 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 1550 DILIHAT

Lawan Noda Membandel Pada Pakaian

Kesulitan mengatasi noda pakaian? Ikuti tip dan saran dari Bisnis Analis Amway Home, Jim Pell dalam mengatasi tiga noda membandel pada pakaian yang paling umum di dunia.

lawan-noda-membandel-pada-pakaian-1

NODA PAKAIAN DI BAGIAN KERAH DAN KETIAK

Noda pakaian di bagian kerah dan ketiak memang selalu muncul. Noda-noda itu mengandung dua komponen yakni keringat dan minyak kulit. Langkah terbaik adalah membersihkannya dengan menyemprotkan Prewash sebelum pakaian dicuci.”

Untuk membantu menghilangkan bau, tambahkan pemutih untuk semua pakaian yang tahan pemutih, lalu rendam dalam air hangat sesuai petunjuk yang tertera pada label perawatan pakaian tersebut.

lawan-noda-membandel-pada-pakaian-2lawan-noda-membandel-pada-pakaian-3

NODA MAKANAN & MINUMAN

Pertama, periksalah suhu yang dianjurkan pada label perawatan pakaian tersebut. Bersihkan noda dengan menyemprotkan Prewash sebelum mencuci dengan kombinasi deterjen SA8 dan pemutih Fabric Bleach untuk pakaian yang tahan luntur. Jika noda tetap membandel, rendam pakaian yang tahan pemutih selama 15 menit dengan menggunakan pemutih segala kain, lalu cuci kembali.

lawan-noda-membandel-pada-pakaian-4lawan-noda-membandel-pada-pakaian-5

NODA BEKAS RUMPUT DAN TANAH KOTOR

Sekali lagi, kuncinya adalah membersihkan dengan menyemprotkan Prewash. Cucilah pakaian dengan tingkat adukan tertinggi di mesin cuci Anda untuk membantu menghilangkan noda yang menempel.

"Semakin awal Anda membersihkan noda, semakin mudahlah noda itu dihilangkan," kata Pell. "Tekan dengan lap yang dapat menyerap, jangan menggosok dengan kasar pada titik noda, karena itu justru akan menyebabkan noda menyebar dan merusak kain tersebut.

"Yang terakhir, periksalah selalu apakah noda sudah benar-benar hilang sebelum Anda mengeringkannya. Pengeringan dapat menyebabkan noda yang tertinggal semakin sulit dihilangkan. "

Amway Home menawarkan berbagai produk pembersih pakaian yang mengandung formula khusus untuk perawatan kain tertentu yaitu SA8 All Fabric Bleach, S8 Fabric Softener Floral, SA8 Prewash. Seluruh produk perawatan pakaian Amway Home bersifat biodegradable dan tidak mengandung fosfat atau klorin, jadi produk-produk tersebut ramah lingkungan. Semuanya itu tersedia secara eksklusif melalui ABO.