02 JUL 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 90 DILIHAT

7 Zat Berbahaya di Udara

Tahukah kamu, banyak zat berbahaya yang tak terlihat mata, yang tak sengaja kita hirup setiap hari. Apa sajakah itu dan bagaimana cara untuk meminimalkan risikonya?

1. Asap dan emisi gas buang

Asap mencakup polutan udara berbentuk gas lainnya, termasuk nitrogen oksida, karbon monoksida, dan hidrokarbon yang beracun. Paparan asap dapat menimbulkan dampak kesehatan dan memperburuk kondisi kesehatan.

2. Materi partikel yang dapat terhirup (RPM)

Materi partikulat mencakup kotoran, debu, asap, dan tetesan kecil cairan. Partikel PM2.5 sangat kecil sehingga berpotensi masuk ke jaringan paru-paru dan menyebabkan penyakit pernapasan seperti asma, bronkitis, dan emfisema.

3. Senyawa organik yang mudah menguap (VOC)

VOC terdapat pada ribuan produk yang digunakan sehari-hari, termasuk produk pembersih rumah tangga. Makanya penting sekali menggunakan produk pembersih rumah yang aman seperti produk Amway Home.

4. Jamur

Ada tiga jenis spesies jamur: alergi, patogen, dan toksigenik. Jamur yang menyebabkan alergi dan jamur patogen dapat memicu infeksi pada orang dengan sistem kekebalan yang lemah. Sedangkan jamur beracun seperti jamur hitam, menyebabkan respon toksik pada manusia dan hewan.

5. Timbal

Timbal merupakan logam berat beracun. Saat dihirup, debu timbal memasuki sistem pernapasan dan mudah diserap ke dalam aliran darah, menyebar ke berbagai jaringan tubuh, dan dapat disimpan selama beberapa tahun.

6. Bulu hewan peliharaan

Saat bulu dan bulu hewan peliharaan terhirup, bulu-bulu kecil dan partikel berbahaya lainnya dapat turun ke paru-paru dan menetap sehingga menyebabkan peradangan pada lapisan paru-paru.

7. Bakteri & virus

Droplet yang mengandung kuman keluar ke udara saat seseorang batuk atau bersin. Tetesan kecil ini dapat menyebar di udara dan dapat menyebarkan kuman saat mendarat di permukaan atau di mata, hidung, atau mulut orang lain. 

Pakai penjernih udara AtmophereTM, dong!

Di mana pun kamu berada, di rumah atau di mobil, pakai penjernih udara AtmosphereTM untuk melindungimu dari partikel berbahaya di udara.  Gunakan AtmosphereTM Drive saat berkendara untuk memastikan kamu terbebas dari polutan di jalan raya. Di rumah, gunakan AtmosphereTM Sky dan AtmosphereTM Mini untuk ruangan yang lebih kecil.

Penjernih udara AtmosphereTM Sky tidak hanya memfiltrasi partikel PM 2,5 tetapi juga memonitor kualitas udara secara menyeluruh. AtmosphereTM Sky mampu menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron, lho! Jadi, udara di rumah jelas bersih, aman, dan segar!