20 DEC 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 89 DILIHAT

8 Cara Menjaga Cat Mobil Cemerlang

Jika tak dirawat, cat mobil gampang pudar. Nah, biar mobil tetap bersih dan warna catnya tetap cemerlang, lakukan beberapa tips ini, yuk.

  1. Parkir mobil di tempat tertutup yang tertutup
    Radiasi UV dapat mengoksidasi permukaan mobilmu dan bikin warna cat gampang pudar. Selalu parkir mobil di tempat yang teduh dan terlindung, lebih bagus lagi selimuti dengan car cover.
  2. Segera buang kotoran burung
    Sepertinya burung selalu menemukan cara untuk membuang kotoran di atas mobil. Jangan kompromi, segera buang kotoran burung. Jika menunggu lama akan susah dibersihkan dan bisa mengikis cat mobil jika tidak hati-hati.
  3. Cuci mobil secara teratur
    Cuci mobil secara rutin, 2 atau 4 minggu sekali. Seiring waktu, kotoran, dan kotoran lainnya dapat mengeras dan susah dibersihkan.
  4. Pilih pembersih mobil yang aman
    Jangan pernah menggunakan sabun cuci piring atau deterjen karena dapat menghilangkan lapisan lilin dan merusak lapisan cat. Selalu gunakan sabun pencuci mobil yang aman seperti Amway Car Wash, sampo pencuci mobil dengan formula unik yang membuat kendaraan bersih dari kotoran, debu, hingga jelaga, tanpa merusak cat. Produk yang bebas fosfat dan terbuat dari surfaktan yang dapat terurai.
  5. Jangan lupa ban/roda
    Jangan cuma badan mobil, bersihkan juga hub roda dan ban mobil agar kilap mobilmu semakin cemerlang
    .
  6. Poles setelah mobil dicuci
    Bilas mobil setelah dicuci. Setelah kering jangan lupa poles mobil menggunakan Amway Silicone Glaze Car Polish, pembersih atau pemoles cat mobil yang menghilangkan noda yang membandel, tidak mengikis permukaan cat, mengilapkan dan sekaligus melindungi permukaan cat dari sinar matahari, kerak air, dan kotoran sejenisnya.