25 OCT 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 98 DILIHAT

Cara Hemat Merawat Mobil

Mobil mungkin sudah menjadi rumah keduamu. Untuk mempertahankan kinerjanya dan membuatnya selalu terlihat baru, kamu perlu melakukan 10 tindakan preventif ini. Dijamin akan menghemat uang!

  1. Periksa cairan dan tekanan ban secara teratur
    Caranya, buka mesin ketika sudah dingin dan lepaskan dipstick (stick oli). Bersihkan dan masukkan kembali. Sambil melakukan ini, periksa juga tingkat cairan power steering. Cek jugs tekanan ban. Lakukan ini setiap minggu untuk mengurangi keausan ban.
    https://www.amway.id/id/p/4287...
  2. Periksa filter udara
    Ganti filter udara setiap 12 bulan atau setelah 12.000 mil, mana yang lebih cepat. Jangan abaikan perawatan ini karena akan menyebabkan masalah pada AC dan membuat udara di dalam mobil makin tidak sehat. Pasang Atmosphere Drive untuk memastikan udara di dalam mobil benar-benar bebas polutan.
  3. Periksa baterai
    Untuk menghindari hal ini, jangan pernah mengabaikan tanda baterai lemah dan periksalah secara teratur. Cek berkala apakah ada kebocoran atau mineral yang menumpuk di sekitarnya. Bersihkan dengan sikat pembersih baterai dan lakukan ini kapan pun diperlukan.
  4. Cek busi
    Jika mesin mobil tidak bekerja secara efisien, kemungkinan busi sudah aus atau terjadi penumpukan. Periksa dan ganti jika perlu. Busi biasanya bertahan selama 30.000 mil atau lebih tepatnya coba cek petunjuk manual mobil.
  5. Putar ban agar seimbang
    Ini adalah trik termudah untuk membuat ban bertahan lebih lama, yaitu putarlah sesekali. Dengan memutar ban depan dan belakang, kamu menyeimbangkan keausan dan membuatnya lebih tahan lama.
  6. Bersihkan kaca depan dan ganti wiper
    Bersihkan kaca depan yang kotor segera sebelum menumpuk. Periksa wiper secara rutin dan ganti kapanpun dibutuhkan. Menggunakan wiper yang rusak dapat menyebabkan goresan pada kaca dan menghalangi pandangan, bahkan bisa menyebabkan kamu harus mengganti kaca depan keseluruhan!
  7. Periksa dan ganti sabuk serpentine
    Periksa sabuk ikat pinggang dengan seksama dan periksa keausannya. Jika sabuk terlanjur rusak, bisa merembet pada aksesori lain dan membuat tagihan perbaikan membengkak!
  8. Cek kerja sistem pendingin
    Selang yang membawa cairan pendingin mudah rusak karena mengangkut cairan tekanan tinggi. Untuk itu cek secara berkala untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, yang pastinya bisa menguras dompetmu.
  9. Periksa rem
    Mengingat pentingnya rem yang pakem saat di jalan, cek berkala rem mobilmu. Ganti rem setiap dua tahun untuk menjaga kinerjanya sempurna. Jika mobil berusia lebih dari tujuh tahun, maka ganti juga jalur rem karet untuk kelancaran mengemudi.
  10. Rawat penampilan luar mobil
    Mobil akan terlihat baru dan kinclong jika dirawat dengan benar. Caranya:
  • Cuci mobil secara rutin menggunakan Amway Car Wash, Shampo pembersih mobil dari segala jenis noda, termasuk jelaga. Membuat mobil tetap berkilau sepanjang hari.
  • Kilapkan catnya menggunakan Silicone Glaze Car Polish, Pembersih cat mobil dari noda, mengilapkan dan melindungi dari