20 OCT 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1371 DILIHAT

3 Alasan Kulit Butuh Vitamin E

Vitamin E ternyata memiliki manfaat tak kalah baiknya dengan vitamin C atau A dalam perawatan kulit. Namun, antioksidan ini sangat penting untuk kesehatan, terutama bisa membuat kulit terlihat cerah & bercahaya.

Apa itu Vitamin E?

Vitamin E adalah kelompok vitamin yang larut dalam lemak dengan sifat antioksidan. Vitamin E seperti “lem” yang menyatukan semuanya. Bersama nutrisi lain, ia membantu menjaga integritas kulit. Pada tanaman, vitamin E terdapat pada minyak zaitun, sayuran, dan kacang-kacangan.

  1. Antioksidan kuat
    Antioksidan melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas di lingkungan kita. Oksidasi radikal bebas dapat menyebabkan penghalang alami kulit melemah. Paparan UV dalam jumlah kecil, dapat menurunkan vitamin E dalam kulit, sehingga penting untuk memulihkannya untuk menjaga kesehatan kulit.
  2. Anti-inflamasi
    Vitamin E membantu kulit tetap lembap dan kenyal dan melawan peradangan. Vitamin E juga meredakan gejala dermatitis atopik seperti kulit kemerahan, gatal, dan teriritasi. Kelebihan ini yang membuat vitamin E ditambahkan dalam produk perawatan kulit karena bisa menstabilkan vitamin C dan menambahkan antioksidan dan anti-inflamasi tambahan.
  3. Mempercepat penyembuhan luka
    Vitamin E tidak hanya bermanfaat untuk wajah, namun juga seluruh bagian tubuhmu. Penggunaan vitamin E dapat membantu pemulihan bekas luka dari luka bakar, pembedahan, bahkan membantu mencegah dan mengobati stretch mark. Jadi singkatnya, vitamin E sangat bermanfaat untuk rutinitas perawatan kulit secara keseluruhan.

Suplemen Vitamin E

Selain dari makanan, kamu bisa mengonsumsi NutriliteTM Wheat Germ E, yang mengandung vitamin E dari minyak biji gandum. Antioksidan seperti vitamin E alami yang terkandung dalam Nutrilite™ Wheat Germ E dapat melindungi kulit dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas, juga membantu proses regenerasi sel kulit. Tak hanya kulit saja yang merasakan manfaatnya, seluruh badan pun ikut terjaga kesehatannya.

Sekarang, bisa lebih mudah memiliki kulit halus dan sehat!