16 DEC 2020 KESEHATAN 2 MENIT DIBACA 262 DILIHAT

Sumber Terbaik Vitamin B

Cara terbaik untuk mencegah gelaja defisiensi Vitamin B adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin B.

Berikut ini beberapa makanan yang kaya Vitamin B dan mudah didapatkan. Konsumsilah untuk mendapatkan manfaatnya.

1. Daging merah & ikan

Daging mengandung Vitamin B Kompleks yang cukup lengkap. Sedangkan ikan, terutama ikan salmon dan tuna, selain mengandung Vitamin B juga kaya Omega-3 yang bagus untuk perkembangan otak.

2. Telur

Sumber Vitamin B yang cukup lengkap, muda ditemukan, dan memasaknya pun mudah. Telur membantu mempercepat proses metabolisme tubuh, sehingga organ berfungsi dengan baik. Telur juga membantu meringankan gejala defisiensi seperti sakit kepala dan lelah.

3. Buah dan sayur

Asparagus, Bayam, Sawi Hijau, Brokoli, Buncis, dan Kembang Kol adalah sebagian sayuran yang mengandung Vitamin B. Sedangkan buah-buahan yang kata Vitamin B di antaranya Alpukat, Apel, Pisang, Blueberi, dan Melon.

4. Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan seperti Almond, Pecan (biasa untuk isian kue atau pie), dan Kacang Lentil, cukup kaya kandungan Vitamin B-nya. Almond juga mengandung lemak baik yang tinggi, sangat bagus dikonsumsi sehari-hari.

5. Suplemen Vitamin B

Anda bisa mendapatkan manfaat Vitamin B dengan mengonsumsi suplemen Vitamin B. Salah satu suplemen terbaik yang disaranlan adalah NutriliteTM Vitamin B Kompleks Double Layer, mengandung spirulina alami, yang mampu menghasilkan energi untuk mengatasi gejala defisiensi Vitamin B seperti kelelahan.