07 MAY 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 130 DILIHAT

Sumber Vitamin C Selain Jeruk

Apa hal pertama yang Anda pikirkan saat mendengar "vitamin C"? kemungkinan besar pasti jeruk. Padahal banyak sumber vitamin C selain jeruk.

1.  Acerola Cherry

    Buah ceri acerola berasal dari bagian utara Amerika Selatan dan tumbuh di tanah berpasir di bagian seluruh utara timur Brasil, namun banyak ditemukan di seluruh dunia.

    Buah ini memiliki kandungan vitamin C 100 kali lebih tinggi dari jeruk dan lemon. Selain itu juga sarat dengan kandungan magnesium, asam pantotenat, potasium, vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, zat besi, kalsium, dan fosfor.

    2.  Kakadu plum dan leci

      Kakadu plum, kadang-kadang disebut billygoat plum, ditemukan di Australia dan merupakan sumber vitamin C alami tinggi, bahkan 100 kali lebih banyak dari jeruk. Sedangkan leci adalah buah putih kecil dengan kulit merah muda keras yang berasal dari Cina. Sepuluh butir leci kandungan vitaminnya setara dengan sebuah jeruk, selain itu juga kaya riboflavin, kalium, dan tembaga.

      3.  Cabai

        Siapa sangka, si pedas ini kaya dengan vitamin C. Setengah cangkir cabai hijau, yang dipanen pada tahap awal dari cabai merah, memiliki lebih dari 180mg vitamin C, kira-kira dua kali lipat dari yang Anda rekomendasikan asupan harian. Cabai merah memiliki lebih sedikit nutrisi, tetapi masih mengandung sekitar 108mg.

        4.  Paprika manis

          Paprika mengandung vitamin C dalam dosis yang cukup besar. Paprika merah dan kuning memiliki kandungan yang lebih tinggi yaitu 152 mg untuk yang merah sedang dan 341 mg untuk yang berwarna kuning sedang. Paprika hijau mengandung sekitar 96mg vitamin C.

          5.  Kale

            Kale dikenal juga sebagai superfood. Satu cangkir kale mentah mengandung 80 mg vitamin C, sementara satu cangkir kale masak mengandung 53 mg.

            6.  Brokoli

              Setengah cangkir brokoli yang dimasak memiliki 51mgs vitamin C. Brokoli juga kaya serat, folat dan vitamin A, E dan K. Mereka juga merupakan sumber fitonutrien yang sangat baik.

              Masih berpikir kesulitan mendapatkan asupan harian vitamin C yang direkomendasikan dari makanan Anda? Pertimbangkan suplemen vitamin C untuk membantu mengisi kekosongan.

              NutriliteTM Bio C Plus Extended Release merupakan sumber vitamin C dan fitonutrisi untuk mendukung daya tahan tubuh. 1 mengandung 500 mg vitamin C dan acerola cherry yang mampu bertahan selama 8 jam untuk membantu menjaga daya tahan tubuh!