24 DEC 2020 GAYA HIDUP 2 MENIT DIBACA 131 DILIHAT

3 Gerakan Untuk Pinggang & Perut

Pinggang ramping dan perut kencang tanpa lemak tentu idaman semua wanita. Berbagai usaha tak juga menuai hasil? Saatnya Anda mencoba beberapa gerakan berikut ini. Sebelum mencobanya, jangan lupa lakukan pemanasan dan peregangan sekitar 10-15 menit.

Crunch

Untuk mengencangkan otot perut bagian atas. Crunch mirip dengan sit-up, namun yang diangkat hanya punggung bagian atas saja, bukan seluruh punggung. 

Caranya:

  • Berbaring lurus, silangkan kedua tangan di dada. Tekuk lutut, dan buka kaki selebar bahu.
  • Angkat badan bagian atas perlahan, hingga dagu hampir menyentuh dada, sambil menghembuskan napas.
  • Turunkan badan sedikit demi sedikit, namun jangan sampai menyentuh lantai, sambil menarik napas.

Reverse Curl Up

Gerakannya akan membuat otot perut berkontraksi dan mengencang, sementara tulang punggung tertarik dan terdorong kembali ketempatnya.

Caranya:

  • Berbaring telentang, kedua tangan diletakkan di sisi tubuh. Telapak tangan menghadap lantai.
  • Angkat kedua kaki ke atas dalam posisi tegak lurus, angkat tinggi tubuh bagian bawah dari lantai, letakkan kedua tangan lurus di samping badan.
  • Turunkan paha secara perlahan melayang sambil menghembuskan napas.
  • Kemudian naikkkan kembali kedua kaki perlahan-lahan sambil menarik napas.

Oblique

Mengencangkan otot perut sekaligus membentuk pinggang.

Caranya:

  • Berbaringlah lurus, letakkan tangan kanan di belakang telinga.
  • Bengkokkan lutut kanan, tumpangkan kaki kiri ke lutut kanan.
  • Angkat badan perlahan-lahan hingga sikut kanan menyentuh lutut kiri sambil menghembuskan napas.
  • Turunkan perlahan-lahan sambil menarik napas. Lakukan cara yang sama untuk pinggang kiri.