10 APR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 245 DILIHAT 11 BAGIKAN

Tips Anti Melar Setelah Lebaran

Lebaran lalu berat badan naik? Jangan terulang lagi.

 Coba lakukan ini,yuk, biar badanmu tidak melar lagi setelah Lebaran.

  1. Perbanyak konsumsi sayur dan buah
    Makanan khas Lebaran yang berkalori tinggi dan banyak mengandung lemak serta gula paling cepat bikin berat badan naik. Seimbangkan dengan memperbanyak sayuran dan buah-buahan segar yang kaya anti-oksidan untuk menetralisir.

  2. Hindari makanan tinggi kalori
    Sebisa mungkin hindari makanan berkalori tinggi karena kandungan lemak dan minyaknya yang bikin badan mudah melar. Jika terpaksa, gunakan porsi kecil saja dan kalau perlu konsumsi bersama NutriliteTM Carb Blocker 2 untuk membantu mengurai karbohidrat. NutriliteTM Carb Blocker 2 mengandung ekstrak white kidney bean, kedelai, dan konsentrat parsley untuk membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan.

  3. Perbanyak minum air putih
    Air minum yang cukup akan membantu metabolisme tubuh, terutama jika banyak makanan berkalori tinggi masuk ke tubuh. Minum air dapat membantu meningkatkan laju metabolisme dan jumlah energi (atau kalori) yang kamu bakar

  4. Perbanyak aktivitas fisik
    Aktivitas fisik seperti olahraga wajib dilakukan, terutama jika kamu tak ingin berat badanmu naik atau menjaga berat badan.  Aktivitas fisik menurunkan lemak di sekitar pinggang dan total lemak tubuh, sehingga memperlambat perkembangan obesitas perut.

  5. Konsumsi makanan bernutrisi seimbang dan cukup tidur
    Setelah selesai puasa, kembalilah ke pola makan bergizi seimbang yakni mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral; dan tidur yang cukup. Saat tidur tubuh memperbaiki sel-sel yang sudah rusak. Hindari lembur dulu dan pastikan kamu cukup tidur 7-9 jam per hari.