01 APR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 362 DILIHAT

Kenali 5 Tanda Defisiensi Protein

Jangan sepelekan, beberapa gejala ini bisa mengindikasikan kalau kurang asupan protein harian. Segera penuhi kebutuhan proteinmu agar risiko masalah kesehatanmu cepat teratasi.

  1. Merasa lapar terus
    Merasa lebih lapar sepanjang hari bisa jadi disebabkan kurang protein, karena protein menurunkan kadar hormon ghrelin (lapar). Akibatnya, tidak mendapatkan cukup protein dapat meningkatkan nafsu makan dan justru menyebabkan makan lebih banyak.

  2. Hilangnya massa otot
    Jika tidak mendapatkan cukup protein, tubuh tidak akan dapat membangun kembali sel-sel tubuh dengan baik dan mulai kehilangan massa otot. 

  3. Masalah pada kulit, rambut, dan kuku
    Protein bertindak sebagai bahan pembangun kesehatan rambut, kulit, dan kuku. Kekurangan protein akan membuat laju pertumbuhan rambut melambat sehingga rambut rapuh dan rontok.

  4. Pembengkakan
    Tanda kekurangan protein yang serius adalah pembengkakan atau edema yang merupakan penumpukan cairan di tungkai, kaki, dan perut, yang disebabkan oleh rendahnya kadar albumin (protein yang ditemukan dalam darah).

  5. Mudah sakit
    Protein dibutuhkan untuk membangun komponen sistem kekebalan tubuh. Jika kurang mengonsumsi protein, lama kelamaan sistem kekebalan tubuh akan melemah, sehingga mudah sakit.  

Cara mendapatkan protein sehat yang praktis

Sebenarnya sangat mudah mendapatkan protein karena makanan kaya protein banyak kita temui sehari-hari, hanya saja pilih sumber yang terbaik. Kalau perlu tambahkan 2 scoop NutriliteTM Hi Protein All Plant ke dalam makanan atau minumanmu. NutriliteTM Hi Protein All Plant adalah bubuk protein yang terbuat dari sumber protein yang terbaik yaitu kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial. NutriliteTM Hi Protein All Plant akan membantu melengkapi kebutuhan protein tanpa merubah rasa makanan, tinggal masukkan 2 scoop NutriliteTM Hi Protein All Plant saja ke dalam makanan/minumanmu. Praktis banget!