30 MAR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 109 DILIHAT

4 Manfaat Serat untuk Diet

Serat penting banget untuk membantumu menurunkan berat badan.
Makanya, jangan sampai kurang asupan serat harianmu!

1.Mendukung defisit kalori
Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah mengalami defisit kalori (membakar lebih banyak kalori daripada yang digunakan). Jika tak tercapai, maka makan serat adalah solusinya karena makanan yang mengandung serat memerlukan lebih banyak mengunyah dan meningkatkan rasa kenyang.

2. Mengurangi kecenderungan makan berlebihan

Serat membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan nutrisi lainnya, sehingga memiliki kekuatan mengenyangkan (kenyang lebih lama atau tidak mudah lapar). Meskipun tidak secara langsung menyebabkan penurunan berat badan, namun  dapat membantu mengurangi kecenderungan makan berlebihan

3. Membantu mencerna lemak

Serat menurunkan penyerapan lemak dan membantu pengelolaan berat badan. Bentuknya yang berupa gel yang kental dan menyebar akan menghalangi lemak yang seharusnya dicerna dan diserap.

 

4. Mengurangi porsi makan

Sifat serat yang membuat merasa kenyang lebih lama dengan sendirinya akan berdampak pada porsi makan kita.

Sumber serat selain dari makanan

Serat banyak terdapat pada makanan seperti oat, alpukat, apel, atau kacang merah. Kamu juga bisa mendapatkan serat dengan minum NutriliteTM Hi – Fiber.

  • NutriliteTM Hi – Fiber adalah produk yang diformulasikan secara khusus oleh NutriliteTM dan tinggi serat pangan.
  • NutriliteTM Hi – Fiber Serat pangan larut (inulin dari chicory) dapat membantu mempertahankan/ memelihara fungsi saluran pencernaan dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah jika disertai dengan diet rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.