05 MAR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 533 DILIHAT

5 Cara Tingkatkan Kesehatan dengan Serat

Serat penting banget untuk menjaga kesehatan pencernaan, apalagi buat kamu yang sedang diet. Beberapa tips ini akan membantumu meningkatkan asupan serat dalam dietmu.

  1. Beralih ke gandum utuh
    Ganti roti putihmu dengan roti yang terbuat dari gandum utuh atau whole grain. Untuk mengolah tepung gandum putih, biji gandum harus diproses dan disuling sehingga banyak serat yang hilang. Begitu juga dengan beras, tinggalkan beras putih dan beralihlah ke beras merah yang lebih kaya serat dan karbohidrat kompleks.

  2. Makanlah sedikitnya 5 porsi buah dan sayur setiap hari
    Mengonsumsi setidaknya lima porsi buah dan sayuran per hari akan membantu meningkatkan asupan serat dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat. Satu porsi buah terdiri dari 1 apel kecil atau pisang.

  3. Makan kacang polong, buncis, dan kacang-kacangan
    Memasukkan kacang polong, buncis, dan polong-polongan dalam menu harianmu akan meningkatkan serat, protein, dan zat besi.

  4. Makan camilan berserat tinggi
    Pilih camilan berserat tinggi seperti buah, kacang-kacangan, atau biji-bijian ketimbang sekantong keripik yang minim gizi.

  5. Minum BodyKey
    Kamu juga bisa minum BodyKey Berry yang segar untuk menjaga kecukupan serat harian. BodyKey Berry, minuman tinggi serat dan protein yang mengandung 17 g protein yang setara 2,5 butir telur ayam*, 220 kkal dan 6 g serat untuk bantu menjaga tingkat energi tubuh. Selain membantu mendukung kesehatan pencernaan, BodyKey juga tidak mengandung zat pengawet, pemanis, dan pewarna buatan.