11 NOV 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 92 DILIHAT

Memilih Multivitamin Untuk Anak

Anak-anak seringkali picky eater atau pemilih makanan, sehingga kebutuhan akan nutrisi tertentu tidak terpenuhi. Selama mengonsumsi suplemen harian yang tidak melebihi dosis yang dianjurkan oleh Recommended Dietary Allowances (RDA), maka aman saja jika ingin memberikan multivitamin pada anak.

Tipsnya adalah:

  1. Bukan pengganti makanan
    Suplemen tidak boleh menjadi pengganti makanan utuh, tetapi cukup mengimbangi setiap kesenjangan dalam makanan anak saja.
  2. Cek kandungan bahannya
    Pastikan memilih suplemen yang bebas dari rasa atau warna buatan, aspartam dan laktosa.
    Suplemen Nutrilite™ Kids misalnya, semuanya non-transgenik, bebas laktosa, bebas gluten, menggunakan protein bebas kedelai, tidak mengandung pengawet, rasa, atau warna buatan apa pun. Selain itu setiap bahan telah dilacak dari biji hingga suplemen sehingga tahu bahwa apa yang berikan kepada anak-anak aman, bersih, dan sehat.
  3. Pastikan benar-benar dibutuhkan anak
    Di masa pertumbuhannya, anak memerlukan kalsium, zinc, vitamin A, vitamin E, dan sudah pasti vitamin C. Banyak sekali manfaat vitamin C, di antaranya membantu menjaga jaringan tubuh, seperti gusi dan otot; membantu tubuh menyerap zat besi; melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas; serta merupakan nutrisi utama untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

Berikan anak NutriliteTM Acerola C yang mengandung 100 mg vitamin C, bersumber dari asam askorbat, konsentrat acerola cherry, natrium askorbat dan citrus bioflavonoid untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C pada anak.