27 SEP 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 3673 DILIHAT 14 BAGIKAN

10 Makanan Sehat Yang Disukai Anak-Anak

Kebanyakan anak adalah pemilih makanan. Favorit mereka justru makanan kurang gizi seperti* permen, sereal manis, pizza, atau junk food. Berikut beberapa makanan sehat yang biasanya bisa menggugah selera mereka.

Sandwich roti gandum

Roti gandum bukan pilihan pertama, namun lebih sehat ketimbang junk food. Lapisi dengan mentega almond, daging tanpa lemak, sayuran, dan keju.

Irisan apel dan mentega almond

Kebanyakan anak suka rasa apel yang manis dan renyah. Mengolesi irisan apel dengan mentega almond atau selai kacang akan menambah serat dan lemak sehat.

Pisang

Pisang merupakan buah kaya serat yang paling disukai anak-anak. Buatlah menjadi beragam variasi makanan agar anak tak bosan. “Pisang mengenyangkan, bergizi, dan mudah dibuat menjadi beragam menu. Kreasikan menjadi makanan sehat yang menarik bagi anak, “ujar Holiday Zanetti peneliti senior Nutrilite*.

Sayuran dan hummus

Pasangkan sayuran seperti wortel, seledri, mentimun, dan sayuran segar lainnya dengan saus yang lezat seperti hummus. Hummus dibuat terutama dari buncis, kacang-kacangan yang dikemas dengan jumlah vitamin dan mineral yang baik.

Sayuran yang dipanggang di oven

Memanggang sayuran seperti ubi jalar, brokoli, atau wortel dalam oven adalah cara cepat dan mudah untuk membuat makanan panggang yang renyah dan enak.

Yoghurt dan buah-buahan

Yogurt adalah sarapan dan camilan yang enak dan mengandung kalsium serta nutrisi lain seperti vitamin B12. Canpurkan dengan buah-buahan atau granola untuk variasi rasa yang enak dan sehat.

Smoothie

Smoothie adalah cara yang menyenangkan untuk memberi anak-anak buah dan sayuran yang biasanya tidak mereka makan. Ajak mereka membuatnya agar sekain menyenangkan. Masukkan buah sayuran hijau seperti kangkung atau bayam, buah dan protein, seperti yogurt, selai kacang, lalu tambahkan Nutrilite Hi Protein untuk tambahan protein yang sehat!

Sumber:

https://www.livescience.com/49490-kids-pizza-consumption.html

https://www.nbcnews.com/health/kids-health/kids-u-s-are-eating-more-fast-food-cdc-reports-n1236756

*https://www.amwayconnections.c...