08 AUG 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 84 DILIHAT

Hiperpigmentasi? Cek Sebab dan Solusinya

Kulitmu ada bercak pigmentasi? Kamu tidak sendirian!

Pelajari dan temukan solusi alaminya di sini.

Penyebab umum hiperpigmentasi

  1. Paparan sinar UV matahari
    Bukan rahasia lagi kalau sinar UV dari matahari berbahaya bagi kulit, bahkan disebut bertanggung jawab atas hingga 80% tanda-tanda penuaan dini pada kulit*.

  2. Kloasma (Melasma)
    Perubahan hormon seperti hormon kehamilan  juga bisa menyebabkan munculnya bercak yang dikenal dengan kloasma atau “topeng kehamilan”.

  3. Hiperpigmentasi pasca-inflamasi
    Ketika kulit mengalami fase inflamasi, seperti jerawat atau eksim, kulit dapat menjadi sangat aktif dan menghasilkan bintik-bintik yang lebih gelap ini setelah sembuh.

  4. Kondisi medis
    Dalam beberapa kasus, hiperpigmentasi dapat menjadi gejala dari kondisi medis yang mendasarinya, seperti penyakit Addison.

Produk andalan kurangi tanda hiperpigmentasi

Kondisi kulit hiperpigmentasi sebenarnya bisa dicegah dengan selalu menggunakan tabir surya saat beraktivitas. Namun, jika kulit sudah muncul tanda hiperpigmentasi, rutinlah merawat wajah dan sertakan 2 produk ini:

1. Artistry Vitamin C + HA3 Daily Serum

Vitamin C terkenal sebagai anti-oksidan yang mampu membantu mencerahkan wajah.  Artistry Vitamin C + HA3 Daily Serum merupakan serum pencerah multi-manfaat dengan vitamin C dan HA, yang setiap tetesnya berkinerja tinggi, memperhalus garis garis dan kerutan yang terlihat serta membuat kulit terasa kenyal dan sehat.

2. Artistry Brightening Sheet Mask

Rawat juga kulitmu menggunakan Artistry Brightening Sheet Mask, masker wajah berbentuk lembaran dengan 3D Cut Design dan S-pattern yang pas melekat di wajah. Artistry Brightening Sheet Mask sangat nyaman karena terbuat dari bahan TencelTM yang berasal dari 100% serat tanaman yang biodegradable, sehingga kulit bisa bernapas. Artistry Brightening Sheet Mask diperkaya dengan berbagai fitonutrisi untuk merawat kulit agar tidak kusam dan tampak lebih cerah, di antaranya:

  • Dendrobium Nobile, yang membantu mencerahkan, melembapkan, dan menjaga elastisitas kulit.
  • Damask Rose Flower Water, yang melembapkan kulit secara intens, dengan wangi bunga yang menenangkan.
  • Vitamin C, yang membantu memperbaiki tekstur kulit sekaligus mencerahkan kulit.

Sumber:

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4344124/