04 JUN 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 72 DILIHAT

Do’s & Don’ts Pakai Sheet Mask

Selain membantu menutrisi kulit, sheet mask (masker lembaran) adalah cara praktis mendapatkan kulit wajah segar dengan singkat. Biar hasilnya maksimal, ikuti tips ini, yuk.

Do’s: Lakukan ini agar manfaat sheet mask maksimal

1. Pilih sheet mask yang nyaman dan mudah digunakan

Desain sheet mask kadang tidak sempurna menutup wajah. Tenang, gunakan saja ArtistryTM Sheet Mask yang sangat nyaman digunakan karena:

  • Menggunakan Art 3D Cut Design & S-Pattern sehingga pas menempel sempurna pada setiap lekukan wajah. 
  • Menggunakan  bahan Tencel™ yang berasal dari 100% serat tanaman yang  biodegradable, sehingga lembut, kulit tetap dapat bernapas, sehingga nyaman ketika menggunakannya.

2. Pilih sheet mask sesuai masalah kulitCek masalah kulitmu untuk menentukan sheet mask yang cocok. Misalnya jika kulitmu cenderung kering atau memilihi garis-garis halus, gunakan ArtistryTM Deep Hydrating Sheet Mask. Masker ArtistryTM Deep Hydrating Sheet Mask mengandung bahan-bahan alami, yaitu Dendrobium Nobile yang  membantu  mencerahkan, melembapka,  dan menjaga elastisitas kulit. ArtistryTM Deep Hydrating Sheet Mask  juga diperkaya Japanese Cherry Blossom Extract, yang tidak hanya melembapkan kulit, tapi juga kaya akan anti-oksidan dan juga membantu menenangkan kulit.

3. Pijat lembut wajah setelah melepas sheet mask

Saat melepas sheet mask, biasanya masih ada serum di wajah. Pijat dengan lembut sisa serum ke wajah untuk membantunya terserap lebih baik. Kamu juga bisa menggunakan kelebihan serum dari sheet mask di leher.

Don’ts: Jangan lakukan ini saat menggunakan sheet mask

  • Tidak menyiapkan kulit terlebih dulu
    Langsung menggunakan sheet mask tanpa membersihkan wajah terlebih akan membuat nutrisi sheet mask tidak bisa meresap sempurna ke kulit. 

  • Membiarkan masker terlalu lama
    kuti cara pakai sheet mask, jangan biarkan terlalu lama atau bahkan membiarkannya mengering di wajah. Jika kamu lakukan, sheet mask yang dibiarkan mengering akan mulai menyerap kembali semua serum yang baru saja menempel di wajahmu.

  • Membilas wajah setelah melepas sheet mask
    Jangan membilas wajah setelah pakai masker. Lembaran masker direndam dalam serum, perlu waktu beberapa saat agar seluruh serum terserap ke dalam kulit. Mencuci muka akan menghilangkan semua serum yang bisa diserap kulit.