13 SEP 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA

Tips Atasi Rambut Frizzy

Rambut frizzy dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti tingkat kelembapan dan suhu dingin/kering seperti AC, yang membuat rambut statis. Banyak cara untuk mengontrol rambut frizzy, kamu bisa mencoba beberapa di antaranya:

1.  Kembalikan kelembapan rambut
Keramas menggunakan sampo dan kondisioner yang bisa mengembalikan kelembapan rambut seperti Satinique 2 in 1 Shampoo. Sampo sekaligus kondisioner yang memiliki teknologi EnerjuveTM Complex yang dipatenkan untuk merawat kesehatan rambut, memperkuat, dan memberi kilau indah rambut dari akar hingga ujung.

Formulanya juga mampu menyerap kelembaban ekstra untuk membuat lapisan pelindung di atas helai rambut.

2.  Kurangi gesekan
Kurangi penggunaan hair dryer juga kebiasaan menggosok handuk ke rambut sehabis keramas. Memang tujuannya mengeringkan rambut, namun efeknya bakal mengganggu kutikula dan bikin kusut.

3.  Gunakan sisi bergigi jarang
Sisir bergigi jarang membantu merapikan sekaligus meminimalkan gesekan pada rambut. Sehingga rambut kusut bisa diurai dengan mudah tanpa menyebabkan patah.

4.  Nutrisi rambutmu
Anda bisa menggunakan masker rambut untuk menutrisi helaian rambut seminggu sekali atau aplikasikan serum khusus rambut untuk membuatnya mudah diatur kembali.

5.  Rawat kulit kepala
Gunakan Satinique Scalp Tonic untuk merawat kulit kepala agar sehat. Tonik ini mengandung ekstrak green rooibos, shiso extract, saw palmetto, dan licorice root untuk melindungi kulit kepala dari polutan eksternal, mengurangi iritasi dan mengendalikan kerontokan rambut. Rambut pun kembali tebal dan tidak rapuh, sementara kulit kepala terasa lembap, segar, dan nyaman.