14 JUL 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 126 DILIHAT

Fakta dan MitosTentang Rambut

Cek, yuk, siapa tahu kesehatan rambut yang selama ini kamu percaya ternyata mitos belaka. 

1.  Ketombe bukan masalah serius

    Serpihan ketombe putih biasanya disebabkan oleh pertumbuhan jamur yang berlebihan, bisa juga karena kulit berminyak, stres, obesitas, faktor cuaca, dan memiliki eksim atau psoriasis. Namun tenang saja, karena ketombe biasanya tidak berbahaya.

    Tips atasi ketombe:

    Untuk mengurangi penumpukan sel kulit mati ketombe, gunakan sampo antidandruff setiap hari, seperti Satinique Anti-Dandruff Shampoo. Formulanya mengandung zinc pyrithione untuk mengatasi ketombe dan ENERJUVETM complex, diperkaya dengan vitamin E+Avocado yang memberikan kelembapan dan membuat kulit kepala lembut dan bersih.

    2.  Rambut rontok hal biasa

      Tenang saja jika rambut Anda rontok. Bahkan ahli menyatakan jika sampai rontok 100 helai sehari pun tidak akan membuat botak. Sekitar 90% dari 100.000 folikel rambut menghasilkan rambut pada waktu tertentu. 10% lainnya berada dalam fase istirahat (telogen), dan rambut rontok setelah sekitar 2 hingga 3 bulan.

      Tips atasi rambut rontok:

      Rawat rambut menggunakan Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner, berupa sampo dan kondisioner yang diformulasikan secara khusus untuk membantu merawat rambut yang rapuh dan menipis sehingga dapat mengurangi kerontokan. Kandungan EnerjuveTM Complex plus ginseng dan mulberry leaf extract membantu merawat kulit kepala. Gunakan rangkaian sampo & kondisioner untuk hasil yang maksimal.

      3.  Lindungi rambut dari paparan sinar matahari

        Terlalu sering terpapar sinar matahari dapat mengubah rambut menjadi rapuh, kering, dan kusam. Begitu juga dengan terlalu banyak mencoba gaya rambut seperti mengeringkan, mencatok, pewarnaan, pemutihan, bahkan menyikat berlebihan, dapat merusak lapisan luar (kutikula) rambut Anda.

        Tips membantu atasi rambut rusak:

        Potong bagian yang rusak terlebih dulu, lalu rawat rambut menggunakan Satinique 2 in 1 Shampoo, yaitu sampo yang merawat dan menutrisi rambut dalam 1 langkah mudah. Diperkaya dengan borage seed oil dan vitamin E yang membantu melembapkan, melindungi, dan menghaluskan, sehingga rambut terlihat sehat dan indah.

        4.  Rilekskan kulit kepala dengan pijat

          Kulit kepala Anda ditutupi dengan ujung saraf yang membuatnya sangat sensitif untuk disentuh. Pijat kulit kepala untuk melepaskan ketegangan dan memicu pelepasan hormon perasaan senang seperti dopamin dan serotonin

          Tips saat memijat:

          Aplikasikan Satinique Scalp Tonic Tonik secukupnya langsung ke kulit kepala yang lembap atau kering, lalu pijat dengan lembut, tidak perlu dibilas. Satinique Scalp Tonic Tonik mengandung ekstrak green rooibos, shiso extract, saw palmetto, dan licorice root untuk melindungi kulit kepala dari polutan eksternal, mengurangi iritasi dan mengendalikan kerontokan rambut. Rambut pun kembali tebal dan tidak rapuh, sementara kulit kepala terasa lembap, segar, dan nyaman.