06 AUG 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 229 DILIHAT

Batasi, Makanan Ini Susah Dicerna

Beberapa jenis makanan tertentu jika terlalu sering dikonsumsi ternyata
bisa menimbulkan masalah pencernaan. Apa saja itu?

1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng menyerap banyak lemak selama proses memasak. Lemak sangat sulit dicerna, bahkan jika memiliki pencernaan yang peka bisa  memicu serangan mulas dan refluks asam.  

2. Makanan olahan

Makanan olahan biasanya mengandung banyak karbohidrat olahan, lemak, dan gula, yang dapat menyebabkan gejala pencernaan seperti kembung, kram, dan gas. ‘

3. Makanan berlemak tinggi

Krim kental, mentega, dan daging berlemak, semuanya sangat sulit dicerna, yang dapat menyebabkan kram, masalah usus, dan masalah pencernaan lainnya.

4. Makanan pedas

Makanan pedas memang menambah cita rasa, sayangnya dapat menyebabkan mulas atau GERD, terutama jika dikonsumsi sebelum tidur.

5. Daging merah

Zat besi heme, yang ditemukan dalam daging merah, dan kadar lemak yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan stres oksidatif dalam sistem pencernaan, yang dapat mengakibatkan peradangan dan gangguan bakteri usus.

6. Produk susu

Sebagian besar produk susu mengandung laktosa, sejenis gula yang menyebabkan masalah pencernaan pada orang yang sensitif terhadapnya.

Jaga kesehatan pencernaan dengan NutriliteTM Hi Fiber

Imbangi nutrisimu dengan mengonsumsi makanan berserat yang bisa membantu menyehatkan pencernaan,  jika perlu konsumsi NutriliteTM Hi Fiber Powder.

  • NutriliteTM Hi Fiber Powder terbuat dari perpaduan unik 3 sumber alami serat larut (ekstrak chicory, guar gum, dan maltodextrin).
  • NutriliteTM Hi Fiber Powder mengandung serat larut dan serat tidak larut yang baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat menurunkan kadar kolesterol.
  • NutriliteTM Hi Fiber Powder dikemas dalam bentuk sachet yang mengandung 4 gram serat sehingga praktis diminum kapan saja.