29 NOV 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 80 DILIHAT

7 Kebiasaan Pemicu Jerawat

  1. Terlalu sering mencoba produk perawatan kulit
    Sering mencoba produk perawatan kulit seringkali malah bikin kulit iritasi. Sebaiknya, berikan waktu perawatan jerawat untuk bekerja, misalnya selang 4-6 minggu baru mencoba produk lain.
  2. Terlalu sering mencuci wajah
    Mencuci wajah memang penting untuk menyapu semua kotoran. Namun, mencuci wajah terlalu sering bisa mengiritasi kulit dan menyebabkan lebih banyak jerawat. Sebaiknya cuci wajah 2 kali sehari terutama sebelum tidur.
  3. Berbagi produk kecantikan
    Ketika kamu berbagi riasan, kuas rias, atau aplikator, maka bakteri penyebab jerawat, minyak, dan sel kulit mati pada kulit orang lain dapat menempel pada kulitmu. Sebaiknya hindari berbagi alat kosmetik dan gunakan riasan, kuas rias, aplikator rias untukmu sendiri.
  4. Tidur dengan riasan
    Jangan pernah tidur tanpa membersihkan makeup terlebih dulu. Bahkan riasan non-komedogenik pun dapat menyebabkan jerawat jika tidak dibersihkan. Sebaiknya, bersihkan makeup dan cuci wajah sebelum tidur agar tidak ada kotoran yang menyumbat pori-pori.
  5. Memencet jerawat
    Saat kamu memencet jerawat, kamu mendorong sebagian jerawat yang di dalam kulit makin ke dalam, sehingga malah meradang. Sebaiknya tahan keinginan untuk memencet jerawat.
  6. Terlalu keras menggosok kulit
    Untuk menghilangkan jerawat, mungkin kamu sering tergoda untuk menggosok kulit hingga bersih. Menggosok kulit terlalu keras dapat mengiritasi kulit, menyebabkan jerawat meradang. Perlakukan kulit dengan lembut saat mencuci wajah.
  7. Tidak menggunakan tabir surya
    Semua jenis kulit wajib menggunakan tabir surya, termasuk kulit berminyak/mudah berjerawat. Mengapa? Karena sinar UV tidak hanya dapat menyebabkan kerusakan kulit dan kanker kulit, tapi juga dapat mengeringkan minyak pada permukaan kulit, yang dapat membuat kelenjar sebaceous lebih aktif.

Untuk itu gunakan Snapskin Weightless - Face Sun ShieldSPF 50+ PA++++, tabir surya dengan SPF50+ dan PA++++ yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Mengandung perlindungan ganda natural & mineral sehingga kulit wajah tampak lebih cerah dan terhidrasi.