02 MAR 2021 KESEHATAN 2 MENIT DIBACA 144 DILIHAT

6 Tanda Kurang Minum

Tahukah Anda, tubuh mengandung sekitar 60-70% dari berat badan. Air diperlukan untuk menjaga agar setiap organ, sel, dan jaringan dalam tubuh berfungsi dengan baik,. Nah, Anda harus waspada jika mengalami tanda-tanda ini karena artinya Anda kurang minum air atau dehidrasi.

1.  Bau mulut

    Salah satu fungsi air adalah menghasilkan cairan tubuh seperti air liur untuk membantu membilas bakteri di mulut. Jika kurang air maka produksi air liur berkurang, bakteri menumpuk di lidah, gigi, dan gusi, yang menyebabkan bau mulut.

    2.  Sakit kepala terus menerus

      Sering sakit kepala yang berdenyut-denyut? Coba cek dulu berapa gelas Anda minum hari ini karena bisa jadi penyebabnya karena kurang minum.

      3.  Sering sembelit

        Air meningkatkan fungsi pencernaan yang baik dan buang air besar secara teratur. Tidak minum cukup air dapat menyebabkan tinja lebih keras dan keras sehingga lebih sulit dikeluarkan atau sembelit.

        4.  Kulit kusam

          Air melembapkan dan mengencangkan sel-sel kulit untuk membuat kulit tampak lebih cerah, cerah, dan awet muda. Namun, kekurangan air dapat menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya sehingga tampak kusam, kering, mengelupas, bahkan muncul garis-garis halus.

          5.  Kelelahan

            Kekurangan air dapat menyebabkan lelah dan tingkat energi rendah saat tubuh mencoba berfungsi tanpa cukup air. Jika terus merasa lesu dan lelah meskipun mendapatkan tidur malam yang berkualitas, Anda mungkin perlu meningkatkan asupan air.

            6.  Urin berwarna gelap

              Kekurangan air dapat menyebabkan urin Anda menjadi lebih gelap warnanya, keruh, dan bau lebih kuat, bahkan meningkatkan risiko infeksi saluran kemih yang lebih tinggi.

              Minum air yang cepat menghidrasi!

              Agar organ tubuh berfungsi dengan baik, minumlah air yang cukup. Institute of Medicine's Food and Nutrition Board menganjurkan minum 2,7 liter per hari bagi wanita dan 3,7 liter air putih per hari bagi pria.

              Selain minum air putih yang cukup, jangan lupa minum minuman yang cepat menghidrasi seperti NutriliteTM PhytoPowder yang juga bernutrisi tinggi dan menyegarkan. Apalagi kini hadir dalam kemasan canister yang bisa dikonsumsi seluruh anggota keluarga!

              Sumber:

              https://healthcareassociates.c...

              https://www.henryford.com/blog...