17 FEB 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

Kapan Saat Terbaik Minum Air?

Setiap sel dalam tubuh kita membutuhkan air. Air sangat penting untuk fungsi pencernaan, jantung, paru-paru, dan otak Anda. Nah, setelah paham manfaat air untuk kesehatan, sebaiknya Anda juga perlu tahu kapan waktu terbaik minum air.

  • Setelah bangun tidur

Daripada meraih kopi, minumlah satu hingga dua cangkir air minum terlebih dahulu. Selama tidur Anda tidak minum air sehingga bisa dehidrasi. Minumlah segelas air setelah bangun tidur untuk membantu mengaktifkan organ dalam dan membantu membuang racun sebelum makan sarapan.

  • Sebelum makan

Minumlah satu gelas air 30 menit sebelum makan untuk membantu pencernaan. Ingatlah untuk tidak minum terlalu cepat sebelum atau sesudah makan karena air akan mengencerkan cairan pencernaan. Minumlah air satu jam setelah makan agar tubuh dapat menyerap nutrisi.

  • Sebelum mandi

Minumlah satu gelas air sebelum mandi untuk membantu menurunkan tekanan darah Anda.

  • Sebelum tidur

Minumlah satu gelas air satu jam sebelum waktu tidur untuk mengganti kehilangan cairan yang bisa terjadi pada malam hari.

  • Sebelum dan sesudah berolahraga

Saat berolahraga, Anda kehilangan air dan elektrolit melalui keringat. Minum banyak air sebelum dan sesudah berolahraga penting untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan membantu mengisi kembali cairan yang hilang

  • Saat Sakit Kepala

Sakit kepala bisa menjadi gejala dehidrasi dan bisa memicu serangan migrain. Meningkatkan asupan air dapat membantu mengurangi keparahan, frekuensi, dan durasi migrain (Journal of Clinical Neuroscience).

Jangan lupa, pastikan juga air minum Anda bebas kontaminan, kaya mineral, dan memiliki rasa yang menyegarkan. Kalau perlu gunakan penyaring air eSpring™ Water Treatment System yang merupakan penyaring air yang meningkatkan rasa, bau dan kualitas air minum sehari-hari, serta efektif mengurangi lebih dari 140 kontaminan berbahaya dan mempertahankan mineral bermanfaat.