22 FEB 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 228 DILIHAT

Berapa Kebutuhan Air Minum?

Pasti Anda sudah sering mendengar anjuran: “jangan lupa minum air yang cukup”. Ya, air memberi banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk mendukung sistem kekebalan tubuh, membantu kesehatan kulit, dan menjaga pikiran tetap tajam dan hari-hari kita produktif.

Faktor yang mempengaruhi kebutuhan air minum

Pada dasarnya setiap orang memerlukan air minum berkisar 8 gelas air putih sehari atau setara dengan 2 liter. Namun jumlah ini tidak mengikat, banyak faktor yang mempengaruhi seperti:

1. Daerah tempat tinggal

    Kondisi dan lingkungan tempat Anda tinggal menentukan kebutuhan air minum Anda. Jika Anda tinggal di pegunungan atau di dataran tinggi maka kebutuhan air minum semakin banyak.

    2. Pola makan

      Anda perlu minum lebih banyak air jika pola makan Anda banyak mengonsumsi makanan asin, pedas, atau manis.

      3. Suhu atau musim

        Anda akan membutuhkan lebih banyak air minum jika tiba musim kemarau atau musim panas ketimbang bulan-bulan biasa. Suhu panas gampang membuat badan berkeringat dan dehidrasi.

        4. Lingkungan

          Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan di bawah sinar matahari atau suhu panas, Anda akan cepat haus dan membutuhkan lebih banyak air minum.

          5. Aktivitas

            Orang yang melakukan aktivitas intens atau berolahraga akan membutuhkan lebih banyak air minum untuk menutupi kehilangan air.

            6. Faktor kesehatan

              Jika mengalami infeksi atau demam, atau muntah, tentu harus minum lebih banyak. Jika memiliki kondisi kesehatan seperti diabetes, tentunya juga membutuhkan lebih banyak air. Beberapa obat seperti diuretik juga dapat memicu keinginan ke toilet.

              7. Hamil atau menyusui

                Jika Anda sedang hamil atau menyusui, Anda perlu minum lebih banyak air agar tetap terhidrasi.

                Pilih air minum yang cepat menghidrasi tubuh

                Sayangnya tak semua air minum baik untuk tubuh. Air yang Anda minum harus bebas kontaminan, kaya mineral, dan memiliki rasa serta bau yang baik. Jika kualitas air minum Anda meragukan, Anda bisa menggunakan penyaring air seperti eSpring™ Water Treatment System.

                eSpring™ Water Treatment System merupakan penyaring air yang meningkatkan rasa, bau dan kualitas air minum sehari-hari. Secara efektif mengurangi lebih dari 140 kontaminan berbahaya dan mempertahankan mineral bermanfaat seperti kalsium dan magnesium dengan filter karbonnya. Jadi, Anda sekeluarga bisa minum air berkualitas tanpa khawatir lagi.