20 FEB 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

4 Elemen Air Minum yang Baik


Tahukah Anda, tak semua air minum itu baik untuk tubuh. Pilih yang benar-benar memberikan manfaat untuk kesehatan.

Berikut beberapa elemen memilih air minum yang baik:

1.  Bebas Kontaminan

Air bersifat larut, sehingga berpotensi tercampur dengan segala jenis kontaminan yang tidak diinginkan. Air minum yang baik dan sehat harus bebas dari segala macam kontaminan seperti mikroba, racun dan bahan kimia.

2.  Kaya mineral

    Air yang Anda minum sebaiknya air mineral, yaitu air yang tidak melewati proses kimiawi sehingga mengandung mineral alami seperti zat besi, zinc, yodium, fosfor, dan mineral alami lainnya.

    3.  Tingkat pH

      Untuk menentukan air minum yang baik, harus memperhatikan tingkat keasaman (pH) air. Menurut United States Environmental Protection Agency (EPA) kadar pH netral untuk air minum antara 6,5-8,5. Pastikan Anda selalu menyajikan air minum yang memiliki tingkat pH yang benar sebelum meminumnya.

      4.  Aroma dan rasa yang baik

        Jika air minum Anda tidak berasa atau berbau harum, itu bukan pertanda baik. Salah satu dari kedua faktor ini dapat menunjukkan bahwa air Anda terkontaminasi. Misalnya, jika air Anda berbau seperti telur busuk setelah didiamkan selama sepuluh menit, itu berarti Anda memiliki konsentrasi sulfat yang tinggi dalam persediaan air Anda. Jika air terasa seperti logam, ada zat besi dalam sistem air Anda. Air minum yang baik dan sehat memiliki rasa dan kesegaran khas air sehingga saat meminumnya Anda mendapatkan manfaatnya.

        Bagaimana mendapatkan air minum yang baik sehat?

        Untuk mendapatkan air yang baik dan sehat Anda harus mengecek kembali kualitas air minum yang biasa dikonsumsi. Namun, jika ingin lebih yakin lagi, sebaiknya Anda menggunakan penyaring air seperti eSpring™ Water Treatment System.

        eSpring™ Water Treatment System merupakan penyaring air yang meningkatkan rasa, bau dan kualitas air minum sehari-hari, serta efektif mengurangi lebih dari 140 kontaminan berbahaya dan mempertahankan mineral bermanfaat.

        Penyaring ini dilengkapi dengan teknologi tinggi yang menjamin kualitas air yang dihasilkan seperti:

        • Ultraviolet Light Technology

        Menghilangkan lebih dari 99,99% bakteri dan virus yang ditularkan melalui air yang dapat menyebabkan penyakit.

        • eCoupled Wireless Power

        Mentransmisikan arus listrik melalui komponen dalam untuk menyalakan lampu UV tanpa koneksikontak langsung.

        • Advanced Carbon Filter

        Secara efektif mengurangi lebih dari 140 kontaminan efek kesehatan potensial ke ukuran 0,2 mikron, sambil mempertahankan mineral bermanfaat seperti kalsium dan magnesium

        • Smart Chip

        Tampilan LED yang menggunakan ikon dan isyarat audio sederhana untuk memberi tahu Anda bahwa sistem berfungsi dengan baik atau untuk mengingatkan Anda ketika tiba saatnya mengganti filter.