26 AUG 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 70 DILIHAT

Wajib Tahu, 5 Fakta Hiperpigmentasi

Sebelum mencari solusi untuk mengatasi bercak gelap pada wajah,
ketahui dulu, yuk, fakta tentang hiperpigmentasi ini.

1. Hiper+pigmen

Hiperpigmentasi secara umum berasal dari kata “hiper” yang berarti lebih banyak, dan “pigmen” yang artinya warna.  Hiperpigmentasi dapat muncul sebagai bintik atau bercak cokelat, hitam, abu-abu, merah, atau merah muda.  

2. Akibat produksi melanin yang berlebihan

Melanin adalah pigmen atau pewarna kulit alami. Jika tubuh memproduksi lebih banyak melanin, maka tak hanya rambut, namun kulit dan warna mata pun akan lebih gelap. Begitu juga sebaliknya. 

3. Kondisi yang normal

Hiperpigmentasi biasanya merupakan kondisi yang normal, yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, kehamilan dan perubahan hormon pada wanita juga dapat menyebabkan hiperpigmentasi.

4. Bisa dicegah dengan pemakaian tabir surya

Sebenarnya, jika sejak dini terbiasa melindungi wajah dengan tabir surya berpektrum luas, tanda-tanda hiperpigmentasi kemungkinan kecil terlihat. Untuk itu, selalu biasakan menggunakan Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA+++ untuk melindungi dari efek buruk sinar uv, termasuk bercak hitam di wajah.

Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA+++ memberikan perlindungan lengkap terhadap UV-A, UV-B, blue lights, infrared, polusi dan radikal bebas. Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA+++ tak hanya melindungi tapi juga melembapkan dan melembutkan kulit, berkat formulanya yang mengandung 5 bahan aktif anti-oksidan:

  • Carnosine peptide untuk melindungi kulit dari blue lights dan infrared.
  • Artistry Skin Nutrition Prevent ComplexTM untuk meningkatkan skin barrier alami kulit
  • NutriliteTM Pomegranate memberikan perlindungan terhadap polusi
  • CICA extract, melepaskan anti-oksidan selama 8 jam
  • Chrysanthemum extract untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Sinar UV tetap ada ketika hari mendung

Jangan kira jika cuaca mendung berarti aman. Tetap aplikasikan tabir surya untuk melindungi wajah dan mencegah hiperpigmentasi.