17 MAR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 471 DILIHAT

Do & Don’t Memilih Sunscreen

Jangan sampai sunscreen yang kamu kenakan menjadi bumerang. Bukannya melindungi wajah, tapi efeknya malah bikin kulit bermasalah. Yuk, cari yang aman dengan tips ini.

Do

Cek label, dan pastikan sunscreen-mu memiliki ini:

  • Berspektrum luas dan minimal SPF 30 (SPF 50 lebih baik lagi)
    FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mewajibkan tabir surya apa pun dengan SPF di bawah 15 harus diberi peringatan bahwa produk itu hanya melindungi dari sengatan matahari, bukan kanker kulit atau penuaan kulit. SPF di atas 30 akan memastikan kalau sunscreen melindungimu dari sinar UV-A dan UV-B matahari.

  • Water resistant (tahan air)
    Cari produk sunscreen yang tahan air dan keringat sehingga kamu tak perlu mengulangi pemakaian lagi setiap 2 jam atau saat kena air/berkeringat. Seperti Artistry Skin Nutrition™ Multi-Defense UV Protect SPF 50+ yang water resistant, sekali pengaplikasian bisa tahan air dan keringat hingga 80 jam!

  • Tidak meninggalkan white cast
    Biasanya orang malas menggunakan sunscreen karena memiliki efek meninggalkan bintik-bintik putih (white cast) di wajah. Tenang saja, Artistry Skin Nutrition™ Multi-Defense UV Protect SPF 50+ memiliki formula invisible, yang terasa ringan, cepat meresap, tidak lengket dan tidak meninggalkan white cast (residu putih pada kulit).


Don’t

Hindari kandungan bahan ini dalam sunscreen-mu:

  • Oxybenzone atau Octinoxate
    Keduanya merupakan bahan kimia pengganggu hormon dan diketahui menyebabkan kerusakan pada terumbu karang.

  • Methylparaben atau ethylparaben (juga dikenal sebagai paraben) atau pewangi. Paraben adalah kelas bahan kimia yang mungkin memiliki aktivitas estrogenik (dapat memengaruhi hormon Anda) dan juga dapat bereaksi dengan sinar UVB, mengakibatkan kerusakan DNA.


Artistry Skin Nutrition™ Multi-Defense UV Protect SPF 50+ tidak mengandung bahan-bahan di atas, sehingga saat aman bahkan aman digunakan saat menyelam di laut karena tidak akan mengganggu kelangsungan hidup biota laut.