25 AUG 2021 BISNIS 2 MENIT DIBACA 185 DILIHAT

Ubah Passion Jadi Bisnis

Ingin menjalankan bisnis yang menyenangkan? Ikuti saja passion Anda. Dengan ketekunan, passion bisa menjadi bisnis, lho!

1.  Membuka diri terhadap kesempatan

    Anda tidak dapat mengetahui passion dan peluang, jika tidak membuka diri dan terus meng-update perkembangan yang terjadi. Ingat, “Kita tidak bisa menjadi apa yang tidak bisa kita lihat. Kita juga tidak bisa menjadi apa yang tidak kita percayai.”

    2.  Ketahui apa yang Anda kuasai

      Mulailah dengan mencari tahu apa kelebihan, hobi, atau aktivitas favorit Anda. Suka olahraga misalnya. Hobi ini bisa membuka peluang bisnis, lho. Jika Anda bergabung dalam komunitas olahraga, tentu anggotanya adalah orang-orang yang sangat menghargai hidup sehat, yang salah satunya bisa diwujudkan dengan minum suplemen berbahan organik. Jelilah menangkap peluang ini.

      3.  Percaya diri pada kekuatan sendiri

        Percayalah, Anda pasti memiliki keahlian alami seperti keahlian berkomunikasi atau menjadi pemimpin. Cari cara untuk memanfaatkan kekuatan dan menggunakannya untuk mengejar hasrat baru Anda.

        4.  Fokus pada visi

          Pikirkan apa yang benar-benar Anda inginkan, lalu ambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menggerakkan bisnis menuju visi tersebut. Misalnya Anda ingin keliling dunia, atau menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga tanpa risau masalah keuangan. Jika Anda tekun menjalani bisnis Amway, Anda akan memiliki semuanya! 

          5.  “Lihat sebelum melompat”

            Banyak orang menjalani karir untuk mencari peluang baru, tetapi terlalu takut untuk membuat lompatan. Selalu cari passion, tapi ikuti potensi bisnisnya. Jika Anda memiliki keahlian dan dedikasi untuk menyelesaikannya, Anda dapat mengubah passion menjadi bisnis baru yang menarik dan berkembang.

            Sumber:

            How to find passion: www.entrepreneurshipinabox.com, www.inc.com, www.forbes.com