10 JUN 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA

Tips Menggunakan Tabir Surya

Kapan harus menerapkan tabir surya?
  • Oleskan tabir surya kira-kira 30 menit sebelum berada di bawah sinar matahari (untuk hasil terbaik) agar dapat diserap oleh kulit dan kecil kemungkinannya untuk luntur saat Anda berkeringat.
  • Oleskan kembali tabir surya setelah berenang atau olahraga berat.
  • Oleskan tabir surya sesering mungkin sepanjang hari jika Anda bekerja di luar ruangan, dan kenakan topi serta pakaian pelindung.
Bagaimana menerapkan tabir surya
  • Pastikan untuk mengoleskan tabir surya secukupnya. Idealnya, gunakan satu ons (segenggam) tabir surya untuk menutupi seluruh tubuh dan sebesar nikel untuk wajah.
  • Gunakan pada semua bagian kulit Anda yang terpapar sinar matahari, termasuk telinga, punggung, bahu, serta bagian belakang lutut dan kaki.
  • Hati-hati saat mengaplikasikan tabir surya di sekitar mata.
Aman dipakai setiap hari

Sebaiknya aplikasikan tabir surya setiap hari jika aktivitas banyak di luar ruangan. Jika tidak, maka kerusakan kulit akibat paparan sinar UV akan menumpuk di kulit, yang dapat menyebabkan berkembangnya kanker kulit di kemudian hari.

SPF untuk rutinitas perawatan kulit wajah

Gunakan SPF 30 atau lebih tinggi jika Anda akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Pastikan tabir surya mencantumkan 'spektrum luas' pada labelnya, yang artinya melindungi dari sinar UVA dan UVB, seperti Artistry Ideal Radiance ™ UV Protect SPF 50+ PA++++, yang memiliki keunggulan:

  1. Membantu melindungi kulit dari kerusakan, mencegah pembentukan bintik hitam dan perubahan warna kulit akibat pancaran UV-A dan UV-B.
  2. Mengandung campuran bermacam bunga dari bunga Daisy, Geranium, Melati, Evening Primrose, dan Sophora Japonica juga melembapkan wajah dan tampak cerah bercahaya.