17 MAY 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 216 DILIHAT

Kulit Berminyak Vs. Glowing

Kulit berminyak atau glowing?

Kulit berminyak adalah saat wajah secara keseluruhan terlihat berminyak dan riasan cenderung tampak berantakan. Jika wajah diusap akan tertinggal seperti minyak goreng di jari. Sedangkankan kulit glowing terlihat sehat dan menunjukkan kilau di wajah yang alami. Ketika diusap pun terasa halus dan tidak meninggalkan apa-apa.

Bisakah kulit berminyak menjadi glowing?

Sebenarnya kulit berminyak tidak seburuk kelihatannya. Minyak ini membantu 'mengawetkan' kulit, sehingga kerutan dan garis-garis halus bertahan lebih lama.

Semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak, bisa menjadi sehat dan glowing jika dirawat dengan benar dan menggunakan produk perawatan yang tepat sesuai kebutuhan kulit.

Tips:

1.  Rawat menggunakan produk khusus untuk kulit berminyak

Anda bisa mencoba rangkaian Artistry Essentials, yang terbuat dari ekstrak Nutrilite Acerola Cherry organik dan bahan-bahan botani terbaik, efektif merawat masalah kulit seperti kulit berminyak, jerawat, dan pori-pori yang membesar.

2.  Rajin membersihkan muka, minimal dua kali sehari

Gunakan sabun wajah yang lembut seperti Artistry Essentials Gel Cleanser(Normal- Oily), pembersih ringan namun efektif yang menghilangkan kotoran tersumbat, dan minyak berlebih, untuk membantu menghasilkan kulit yang lebih segar dan tampak lebih bersih.

3.  Gunakan pelembap

Kulit berminyak memerlukan pelembap yang mampu membantu mengontrol kelebihan minyak, seperti Artistry Essentials Light Lotion, lotion ringan dan bebas minyak yang berfungsi melembapkan dan menyeimbangkan produksi sebum kulit untuk membantu mengontrol kilau wajah. Gunakan Artistry Essentials Acne Care Pore Refreshing Toner terlebih dulu.

4.  Gunakan kertas blotting

Kertas blotting merupakan kertas tipis dan untuk membantu menghilangkan minyak berlebih dari wajah Anda untuk membantu meminimalkan kulit yang berkilau dan berminyak. Gunakan sesuai kebutuhan sepanjang hari.

5.  Rutin menggunakan masker yang cocok

Gunakan masker yang cocok untuk kulit berminyak seperti Artistry Signature Select™ Purifying Mask, masker dengan kandungan ekstrak citrus yang bersumber dari Nutrilite™ yang membantu membersihkan kulit dan pori-pori, menyerap sebum berlebih, mengeluarkan kotoran dan polutan lingkungan.

6.  Lindungi wajah dari paparan sinar matahari

Lindungi selalu wajah dari efek buruk sinar uv dengan selalu mengaplikasikan ARTISTRY Ideal Radiance™ UV Protect SPF 50+ PA++++ sebelum ke luar rumah. Lotion tabir surya ultra-ringan ini akan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan berbahaya yang dapat menyebabkan bintik-bintik gelap dan perubahan warna kulit.

7.  Terapkan gaya hidup yang menyehatkan kulit

    Minum air putih yang cukup, tidur berkualitas 7-8 jam setiap hari, rutin olahraga, banyak makan sayur dan buah yang segar, serta mengelola stres akan membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.