17 APR 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 331 DILIHAT

Solusi Bahaya Mikroplastik di Air Minum

Tahukah kamu, air minum bisa terkontaminasi mikroplastik, lho.

Cari tahu, yuk apa bahaya dan cara menghindarinya.

Apa Itu Mikroplastik?

Mikroplastik adalah partikel plastik kecil yang diameternya kurang dari lima milimeter (0,2 inci). Mikroplastik bersembunyi di setiap sudut lingkungan, udara, tanah, dan air, termasuk air minum.

Jika minum air yang terkontaminasi mikroplastik

Mikroplastik ditemukan dalam air minum, baik air keran maupun air kemasan. Berdasarkan penelitian1 yang dilakukan pada tahun 2017, dari 159 sampel yang dikumpulkan dari 14 negara, 83% ditemukan mengandung partikel plastik.

Paparan mikroplastik dalam jangka panjang dapat menyebabkan penyakit seperti gangguan hormonal, peradangan, dan gangguan pernapasan2.

The New eSpringTM sajikan minuman bebas mikroplastik

Untuk menghindari bahaya mikroplastik ini, gunakan penjernih air yang mampu menyaring semua kontaminan termasuk mikroplastik, seperti The New eSpringTM.

  • The New eSpring™ menyajikan air yang bersih dan rasanya enak berkat kekuatan gabungan dari filter karbon e3 dan teknologi LED UV-C yang efektif mengurangi 170+ kontaminan termasuk mikroplastik, PFOA/PFOS, dan cemaran farmasi, serta mempertahankan mineral baik dalam air seperti kalsium dan magnesium.
    • 99,9999% membunuh bakteri.
    • 99,99% membunuh virus

    • 99,9% membunuh cyst

  • The New eSpring™ menggunakan teknologi UV-C LED dan e3 Carbon Filter, teknologi yang canggih untuk mengolah air. Teknologi ini menjamin air yang dihasilkan berkualitas, aman, dan segar di setiap teguknya.
    3 lapisan filtrasi catridge The New eSpring™:

    a. Pre-filter, menangkap partikel besar seperti sedimen, endapan, besi, dan kotoran lainnya
    b. Defense Guard, meningkatkan kejernihan air dan menangkap partikel halus seperti mikroplastik, asbestos, dan cyst
    c. Carbon block, ecara efektif menghilangkan 170+ kontaminan berukuran hingga 0.2 mikron (300-500x lebih kecil dari rambut manusia
  • Selain itu, The New eSpring™ terhubung dengan Amway Healthy Home sehingga memudahkan memantau masa pakai filter dan statistik penggunaan, memesan filter, mengunduh video petunjuk dan manual produk, mendaftarkan perangkat Amway, dan banyak lagi. 

Sumber:

1https://earth.org/microplastics-in-water/

2https://www.wwf.id/en/blog/get-know-microplastics-dangerous-little-thing