09 FEB 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 162 DILIHAT

Olahraga di Rumah? Siapkan Ini!

Olahraga di dalam rumah sama bermanfaatnya kok dengan olahraga di luar atau gym
jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Siapkan ini, yuk biar hasilnya maksimal.

  1. Tentukan ruang latihan
    Cari ruang kosong sekitar 2m x 2m, untuk mendapatkan latihan yang efektif dan efisien. Kalau tidak ada ruangan khusus, tinggal geser aja sofa dan meja ke tepi, beres! Lakukan terus di ruangan yang sama untuk membantu menciptakan konsistensi dan komitmen.

  2. Bersiaplah seperti akan pergi ke gym
    Lakukan persiapan seperti ketika hendak ke gym. Sebelum berolahraga, siapkan pakaian dan siapkan botol air, lalu kenakan baju olahraga yang nyaman seolah-olah akan pergi ke gym. Kemudian setelah berolahraga, mandi dan nikmarti camilan sehat pasca-latihan agar merasa segar dan siap untuk melanjutkan aktivitas harianmu.

  3. Tak perlu ribet menyiapkan peralatan mahal
    Untuk mendapatkan latihan seluruh tubuh di rumah, kamu tidak perlu peralatan mahal. Ada berbagai latihan beban tubuh yang dapat membantu membangun kekuatan, daya tahan, dan membakar kalori, tanpa perlu peralatan mahal. Namun, jika menginginkan lebih banyak variasi dan tantangan, tak masalah berinvestasi dengan resistance band!

  4. Ciptakan suasana nyaman
    Buatlah ruangan senyaman mungkin dengan cara meminimalkan kebisingan untuk membantu kamu fokus pada latihan. Nyalakan juga AtmosphereTM Sky untuk menambah kenyamanan dan memastikan kamu menghirup udara bebas kontaminan. AtmosphereTM Sky adalah solusi penjernih udara berkualitas yang tidak hanya memfiltrasi partikel PM2,5 tetapi juga memonitor kualitas udara secara menyeluruh. AtmosphereTM Sky mampu menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron, lho!

  5. Bersikaplah realistis
    Berolahraga di rumah memang nyaman, namun kamu juga memiliki tanggung jawab yang lain. Bersikaplah realitistaslah dalam menentukan target, jangan sampai pekerjaan di rumah terbengkelai. Mulailah dengan menetapkan tujuan 1-2 latihan per minggu pada awalnya, tingkatkan secara bertahap.

  6. Streaming latihan atau bergabunglah dengan kelas virtual
    Di aplikasi seperti YouTube banyak chanel tentang olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Amway juga rutin membuka kelas online olahraga bersama coach yang kredibel. Tinggal join link zoom-nya aja!