29 SEP 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 301 DILIHAT

5 Cara Lindungi Kulit Sebelum & Setelah Olahraga

Selain persiapan outfit yang nyaman, kulit juga perlu dilindungi sebelum dan setelah berolahraga.
Cek, yuk, jangan-jangan selama ini kamu salah memperlakukan kulitmu.

  1. Oleskan tabir surya
    Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengoleskan tabir surya, terutama jika berolahraga di luar ruangan. Pastikan memilih tabir surya dengan formula non comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori, seperti Snapskin Weightless Face Sun Shield SPF 50+ PA++++. Tabir surya Snapskin Weightless Face Sun Shield SPF 50+ PA++++ dengan SPF 50+ PA++++ yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB dan menjadikan kulit tampak lebih cerah & terhidrasi. Snapskin Weightless Face Sun Shield SPF 50+ PA++++ juga mengandung perlindungan ganda natural & mineral.

  2. Jangan menggunakan pelembap
    Saat berolahraga, biarkan kulit bernapas. Beberapa pelembap memberikan penghalang pada kulit yang mencegah penguapan air sehingga pori-pori tersumbat dan bisa menimbulkan masalah kulit. Aplikasikan pelembap setelah berolahraga dan mencuci muka.

  3. Mandi setelah berolahraga
    Mandi untuk menghilangkan keringat, minyak, dan kuman yang menumpuk selama berolahraga sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit. Mandi atau berendam setelah berolahraga juga dapat membantu pemulihan otot dan meredakan ketegangan otot sehingga membantu melepas lelah.

  4. Cuci wajah setelah olahraga
    Membersihkan wajah setelah berolahraga membantu menghilangkan keringat, minyak, dan kotoran yang mungkin menumpuk, menjaga kulit tetap bersih dan meminimalkan kemungkinan masalah kulit lainnya.

  5. Oleskan kembali tabir surya
    Saat berolahraga, kamu berkeringat sehingga tabir surya yang kamu aplikasikan pun hilang. Setelah selesai berolahraga dan mencuci wajah, jangan lupa oleskan kembali tabir surya setelah pelembap, agar kulitmu tetap terlindungi. Tabir surya Snapskin Weightless Face Sun Shield SPF 50+ PA++++ dengan SPF 50+ PA++++ akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB dan menjadikan kulit tampak lebih cerah & terhidrasi.