30 MAY 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 569 DILIHAT

Duluan Mana: Pelembap atau Sunscreen?

Banyak yang malas pakai skincare, terutama sunscreen, karena merasa ribet, seperti takut salah urutan mengaplikasikan. Padahal sunscreen itu wajib! Baca ini biar kamu tidak bingung lagi.

Mengapa rejimen skincare harus benar urutannya?

Urutan penggunaan produk perawatan kulit sangat penting, karena berdampak pada hasilnya. Jika salah urutan, produk tidak terseran dengan baik ke dalam kulit, sehingga akan percuma dan membuang-buang uang saja.

Umumnya, produk harus dioleskan sesuai dengan ukuran molekulnya, dari yang paling tipis hingga yang paling tebal, artinya produk seperti toner dan serum harus dioleskan terlebih dahulu, baru diikuti dengan formula yang lebih berat seperti pelembap.

Kapan harus mengaplikasikan suncreen (tabir surya)?

Tabir surya sebaiknya diaplikasikan terakhir selama rutinitas perawatan kulitmu. Jadi setelah wajah dibersihkan, toner, serum, pelembap, baru sunscreen sebagai langkah terakhir untuk menyegel rutinitas perawatan kulitmu, karena berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari.

Bisakah memakai riasan di atas tabir surya?

Tentu saja bisa. Lebih baik lagi jika produk kosmetik juga mengandung SPF untuk menambah perlindungan. Pertimbangkan SPF dalam kosmetik sebagai bonus, bukan sebagai perlindungan tabir surya. Jadi pilih tabir surya dengan spektrum luas dan SPF tinggi, seperti Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++ memberikan perlindungan lengkap terhadap UV-A, UV-B, blue lights, infrared, polusi dan radikal bebas dengan spektrum luas dan SPF tinggi.

Perlukah mengaplikasikan kembali tabir surya jika berkeringat?

Biasanya dianjurkan untuk mengaplikasikan kembali. Namun jika menggunakan Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++ tidak perlu, karena Artistry Multi-Defense UV Protect SPF 50+ tahan air (water resist) hingga 80 menit. Selain itu Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++ tidak hanya melindungi wajah dari UV-A, UV-B, blue lights, infrared, polusi dan radikal bebas saja namun juga melembapkan dan melembutkan kulit, serta tidak meninggalkan white cast.