05 JUN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 320 DILIHAT

Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Olahraga

Olahraga ternyata tak hanya menyehatkan badan saja, namun juga bisa membantu melawan stres, yang berkontribusi pada penuaan kulit. Nah, lakukan 6 hal ini sebelum berolahraga, yuk!

  1. Tidur yang cukup berkualitas
    Pastikan malamnya kamu cukup beristirahat dengan baik. Beristirahat tidak hanya memberi energi, tetapi juga menjaga hormon lapar sehingga tidak makan berlebihan setelah berolahraga.

  2. Hidrasi
    Pastikan sebelum dan selama berolahraga tubuh terhidrasi dengan baik untuk memastikan tingkat energi tetap prima.

  3. Sarapan atau snacking
    Jangan berolahraga ketika perut lapar. Ingat, akalau tidak ada makanan yang masuk, maka tidak ada energi yang keluar. Minum smoothie dengan tambahan 2 scoop Nutrilite Hi-Protein cukup memberikan energi berolahraga ringan yang kamu butuhkan. Atau snacking dengan Phytobites, snack bar yang tinggi protein dan serat serta mengandung kolagen. PhytoBites Protein Bar-Dark Choco Peanut Cashew rasanya lezat karena memadukan coklat hitam dan kacang mede yang gurih. PhytoBites Protein Bar-Dark Choco Peanut Cashew juga mengandung 1200 mg kolagen untuk kesehatan kulit, kalori 90kkal, tinggi protein, tinggi serat, tanpa pemanis dan pewarna buatan, dan tentunya pilihan snack yang sehat.

  4. Oleskan tabir surya
    Sebelum berkeringat, jangan lupa oleskan tabir surya. Pilih tabir surya yang tahan air dan keringat seperti Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA+++, tabir surya yang tahan air dan keringat hingga 80 menit. Jadi kamu tidak perlu mengaplikasian tabir surya kembali kalau berkeringat!
    Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA+++ tak hanya memberikan perlindungan terhadap UV-A, UV-B, blue lights, infrared, polusi dan radikal bebas saja, namun juga melindungi, melembapkan dan melembutkan kulit.

  5. Kenakan baju olahraga dan sepatu yang nyaman
    Butuh dukungan outfit yang nyaman seperti baju olahraga dan sepatu agar bisa bebas bergerak, melompat, berlari, meregangkan tubuh. Kenakan sepatu kets yang nyaman agar latihan menjadi lebih menyenangkan.

  6. Lakukan pemanasan
    Jangan melewatkan pemanasan agar tidak mengalami cedera saat berolahraga. Pemanasan memberi tubuh kesempatan untuk menaikkan suhu tubuh, meningkatkan jangkauan gerak, dan mempersiapkan diri untuk melakukan gerakan olah tubuh.