04 FEB 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1717 DILIHAT

7 Rekomendasi Snack Sehat

Mencari snack sehat? Ini dia 8 rekomendasi camilan sehat untuk membantumu mempertahankan tingkat energi.

  1. Kacang
    Kacang tanpa garam dan tanpa rasa adalah camilan sehat. Menurut sebuah studi 20111, kacang dapat mengurangi peradangan dan menghambat proses yang menyebabkan penyakit jantung. Kandungan protein dan seratnya dapat membantu orang merasa kenyang dan mempertahankan tingkat energinya.

  2. Greek yoghurt dan beri
    Yoghurt Yunani adalah sumber bakteri menguntungkan, sedangkan beri mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan. Tinjauan tahun 20152 menunjukkan bahwa buah beri dapat mengurangi peradangan serta mendukung kesehatan jantung, penuaan yang sehat, dan kesehatan usus.

  3. Hummus dengan sayuran
    Menurut ulasan 20163, hummus yang dipasangkan dengan sayuran adalah cara bergizi untuk mendapatkan porsi legum yang direkomendasikan. Hummus merupakan sumber protein dan membantu mempertahankan tingkat energi yang seimbang. Cobalah makan hummus dengan wortel mentah atau batang seledri untuk menambah nutrisi.

  4. Telur rebus
    Telur kaya akan protein dan rendah karbohidrat. Menurut sebuah studi4, telur memberikan beberapa nutrisi penting, seperti zinc, selenium , vitamin A dan E.

  5. Rumput laut
    Rumput laut merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat. Studi5 menunjukkan bahwa rumput laut mengandung protein dan asam amino yang setara dengan daging sapi, serta komponen antiinflamasi dan antioksidan.

  6. Kacang edamame
    Kacang edamame kaya serat dan protein, sehingga menjadi makanan ringan yang baik untuk menjaga tingkat energi. Kacang edamame juga kaya protein, serat, vitamin, mineral, dan isoflavon, yang merupakan senyawa dengan aktivitas seperti estrogen.

  7. Phytobites Protein Bar
    Snack bar kaya protein seperti Phytobites Protein Bar – Yoghurt & Raisin juga menyehatkan. Phytobites Protein Bar – Yoghurt & Raisin mengandung protein yang tinggi, kaya serat, kolagen, serta kebaikan yoghurt dan kismis. Snack pilihan lebih sehat dan tepat untuk menemani aktivitasmu!


Sumber:

1https://pubs.rsc.org/fi/conten...;

2https://www.sciencedirect.com/...

3https://www.mdpi.com/2072-6643...

4https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

5https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...