20 FEB 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 302 DILIHAT

Nyaman Berkantor di Rumah

Tren berkantor di rumah kini makin marak pasca pandemi yang membiasakan sebagian orang bekerja dari rumah. Bagaimana menciptakan suasana kantor yang nyaman di rumah?

Ruang yang multifungsi

Lupakan ruang dengan design terbuka, karena kebutuhan sekarang adalah denah ruang yang memiliki fungsi jelas. Jadi setiap ruang memiliki fungsi yang semestinya, misalnya ruang tidur ya untuk istirahat bukan untuk bekerja. Jika rumah terlanjur menggunakan konsep terbuka, buatlah sekat pembatas atau partisi untuk menandai ruangan khusus untuk bekerja, agar tidak terganggu aktivitas anggota keluarga lainnya.

Memfasilitasi Work From Home

Tambahkan fasilitas bekerja seperti meja dan kursi khusus bekerja, peralatan pendukung seperti kertas, printer, dan lainnya. Peralatan ini akan menunjang produktivitas Anda selama bekerja agar tetap produktif meski bekerja dari rumah.

Patuhi kerapian

Mengingat ruang berkantor menyatu dengan hunian, maka usahakan semua peralatan kantor tetap terlihat rapi dan pada tempatnya. Jangan sampai kertas berceceran di mana-mana. Biasakan ketika makan di ruang makan tidak membawa berkas pekerjaan.

Tambahkan tanaman hijau

Tanaman memiliki efek membuat orang lebih bahagia. Pilih tanaman indoor yang bisa bertahan di dalam rumah dan membutuhkan sedikit penyiraman seperti tanaman sukulen, philodendron, sansivera, atau bahkan anggrek.

Udara segar

Akses udara segar menjadi kebutuhan yang sangat penting. Selain dengan menempatkan tanaman dan ventilasi yang baik, pastikan juga udara di rumah sekaligus kantor Anda bebas polusi. Gunakan penyaring udara Atmosphere SKYTM yang mampu menyaring 99,99% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron dan menyaring hingga 300+ kontaminan di udara. Udara yang segar dan sehat akan membantu kesehatan dan mendorong produktivitas kerja.