24 OCT 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 246 DILIHAT

Rumah Bebas Polutan dengan Cara Ini

Musim kemarau yang panjang disertai buruknya kualitas udara membuat kita rentan sakit.
Yuk, ciptakan rumah bebas polutan dengan beberapa cara ini agar daya tahan tubuh tetap kuat.

  1. Berinvestasi pada penjernih udara berkualitas
    Cara paling efektif menghilangkan polutan di dalam rumah adalah dengan penjernih udara berkualitas seperti AtmosphereTM Sky. Penjernih udara AtmosphereTM Sky memiliki teknologi yang ramah lingkungan dan memiliki performa yang telah diakui oleh banyak lembaga internasional. Atmosphere™ Sky memiliki 3 tahap filtrasi untuk menyaring lebih dari 300 kontaminan udara secara efektif, dan mampu menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron.

  2. Batasi barang beraroma
    Wewangian di rumah seperti penyegar udara, produk pembersih, atau lilin wangi, yang mengandung senyawa organik volatil (VOC) yang berbahaya, seperti formaldehida, benzena, dan toluena, membahayakan kesehatan. Stop penggunaannya atau ganti dengan minyak esensial murni 100% yang benar-benar alami.

  3. Taruh tanaman hias penyaring udara di dalam rumah
    Beberapa jenis tanaman bisa menyaring udara. Selain membantu menghilangkan polutan, juga menambah daya tarik visual ruangan. Tempatkan dalam pot yang cantik, dan jangan lupa rajin disiram dan dikeluarkan untuk mendapatkan sinar matahari.

  4. Periksa ventilasi memasak
    Cek dapur, apakah ventilasi untuk asap dapur sudah mengalir dengan baik ke luar rumah? Jangan sampai karbon monoksida yang dilepaskan ke udara oleh kompor gas saat dinyalakan menimbulkan polusi di rumah.

  5. Vakum lantai dan karpet setiap hari
    Karpet dan permadani memang menambah kenyamanan pada rumah, namun juga merupakan sumber utama tempat berkumpulnya bulu hewan peliharaan, kotoran, serbuk sari, dan banyak partikel lainnya. Pastikan membersihkannya secara teratur untuk membantu meminimalkan penumpukan.

  6. Jangan merokok di dalam rumah
    Asap rokok ternyata bisa menempel pada permukaan seperti pakaian atau furnitur yang bersifat menyerap asap. Jadi hindari merokok di dalam ruangan.