23 JUN 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 557 DILIHAT

No More White Cast!

Pakai sunscreen atau tabir surya memang penting, tapi malasnya kalau setelah itu muncul white cast (lapisan putih yang tertinggal di wajah). Tenang saja, ada produk sunscreen yang aman, nih.

Apa itu white cast?

White cast adalah lapisan putih pada wajah yang merupakan residu akibat efek umum setelah mengoleskan tabir surya.

Mengapa bisa terjadi white cast?

Formula tabir surya yang menjadi penghalang kerusakan akibat sinar matahari biasanya mengandung titanium dioksida dan seng oksida. Keduanya bekerja menghalangi efek buruk matahari, dan jika tidak terserap kulit akan menyebabkan white cast ini.

Bagaimana cara menghindarinya?

  1. Gunakan pelembap sebelum tabir surya
    Jangan mengaplikasikan tabir surya pada kulit wajah yang kurang hidrasi atau kering. Oleskan pelembap sebelum aplikasi tabir surya agar semuanya berbaur dengan mulus.

  2. Gunakan gerakan menepuk untuk aplikasi
    Teknik pengaplikasian dapat membuat perbedaan, lho. Untuk menghindari residu putih yang mengganggu setelah tabir surya, gunakan gerakan menepuk lembut di wajah, bukan menggosoknya.

  3. Pilih tabir surya kimia yang tidak mengandung oxybenzone dan octinoxate
    Oxybenzone & Octinoxate merupakan kategori penyerap UV dan bagian dari keluarga benzofenon, yang berfungsi sebagai filter UV. Sayangnya kedua bahan ini tidak aman bagi terumbu karang. Namun, Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA++++ tidak mengandung keduanya, bahkan water resistant selama 80 menit dan tidak meninggalkan white cast!

    Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA++++ terbuat dari 5 bahan aktif sunscreen dan 5 antioksidan yang memberikan perlindungan menyeluruh terhadap UV-A, UV-B, dan radikal bebas. Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA++++ diperkaya dengan Nutrilite™ White Chia Seed, meningkatkan kelembapan kulit secara maksimal dan Prevent Complex™, meningkatkan perlindungan alami kulit hingga 350%*. Kulit tampak lebih muda, cerah, sehat dan lembap.

  4. Tunggu sampai tabir surya meresap
    Tabir surya memiliki konsistensi dan formula yang lebih kental sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk meresap. Untuk itu, tunggu sampai setidaknya 20 menit sebelum keluar rumah.