18 JUN 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 368 DILIHAT

Mengejutkan, Ini Manfaat Pijat Wajah!

Siapa sangka, memijat wajah secara rutin dan benar bisa menjadi salah satu
cara cepat bikin wajah awet muda. Cek manfaat lainnya, yuk!

1. Meningkatkan produksi kolagen

Gerakan pijat wajah yang memberikan tekanan lembut pada area tertentu di wajah akan merangsang aliran darah ke kulit, membawa oksigen dan nutrisi penting yang diperlukan untuk produksi kolagen.

Menurut sebuah studi, pijat wajah secara teratur akan membantu mengurangi garis-garis halus, pori-pori, kerutan & mengencangkan kulit wajah.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Gerakan pijat wajah merangsang drainase limfatik, yang meningkatkan sirkulasi darah dan  mengeluarkan racun, serta mengurangi pembengkakan.

 

3. Mencegah jerawat

Merangsang kulit wajah melalui pijatan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi munculnya jerawat.  Hindari gerakan kasar atau eksfoliasi, terutama di area sensitif.

4. Kulit bercahaya

Meurut penelitian, memijat wajah bisa menjadi solusi untuk mendapatkan kulit cerah dan bercahaya. Gerakan menstimulasi otot-otot wajah dapat membantu mengencangkan kulit, melemaskan otot-otot yang tegang, dan meningkatkan sirkulasi.

5. Memaksimalkan produk skincare

Peningkatan aliran oksigen secara langsung membuat produk skincare yang digunakan bekerja lebih baik.  Jadi, setelah mengaplikasikan Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask, gunakan Rhodium T-Shaped Massager, spatula sekaligus bisa digunakan untuk memijat wajah.

  • Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask merupakan masker yang digunakan di malam hari, yang diformulasikan dari bahan-bahan phytonutrients seperti Fermented CICA, tan hua flower, white chia seed, dan niacinamide (B3) yang membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata sepanjang malam sehingga begitu bangun kulit tampak lebih bercahaya dan ternutrisi.  Mudah, lho caranya:
  • Setelah menyelesaikan perawatan kulit dasar di malam hari, ambil secukupnya Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask dengan menggunakan Rhodium T-Shaped Massager.
  • Ratakan secara merata pada wajah dan leher, termasuk sekitar area mata.
  • Pijat lembut wajah dengan Rhodium T-Shaped Massager.
  • Jangan dibilas. Biarkan semalaman.

Sumber:

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5383004/

2https://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1046/j.1365-4362.2002.01511.x