18 JUL 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 635 DILIHAT

Mengapa Pria Lebih Mudah Botak?

Bukan hal yang aneh kalau pria memang cenderung mudah botak.
Jangan sampai mengganggu rasa percaya dirimu. Yuk, ketahui cara mencegahnya.


Penyebab umum pria lebih mudah botak

Biasanya pria mengalami kerontokan rambut pada usia 35 tahun, dan diperburuk oleh faktor keturunan. Kebotakan pola pria adalah kepekaan yang diwariskan terhadap dihidrotestosteron (DHT, produk sampingan testosteron), yang menyebabkan rambut lebih halus dan garis rambut yang surut.

Temukan penyebabnya

Kebotakan berdasakan keturunan biasanya terjadi penipisan hanya di bagian samping dan tengah atas kepala. Tapi jika penipisan yang menyebar ke seluruh kulit kepala dan bukan ke ubun-ubun atau pelipis, biasanya menunjukkan masalah kesehatan yang mendasarinya. Kekurangan hormon atau nutrisi, seperti masalah tiroid, rendah zat besi, atau rendah protein, dapat menyebabkan kerontokan.

Makan lebih cerdas

Apa yang dimakan juga memengaruhi kesehatan rambut. Mulailah dengan melewatkan gorengan untuk mengurangi aktivitas kelenjar minyak dan kurangi gula yang dapat memicu pelepasan testosteron

Ganti sampo

Sebelum rambut menipis makin parah, sebaiknya segera ganti sampo dan kondisioner yang digunakan. Cobalah rangkaian produk Satinique Anti-Hairfall yang diformulasikan secara khusus untuk membantu merawat rambut yang rapuh dan menipis sehingga dapat mengurangi kerontokan.

  • Satinique Anti-Hairfall memiliki teknologi ENERJUVETM Complex, yang merupakan campuran dari Lipid, creatine, dan 18-MEA, yang menutrisi hingga menembus serat rambut, merevitalisasi dari dalam ke luar, dan mengikat ke lapisan luar rambut. Rambut pun akan terlihat dan terasa lebih kuat, elastis, berkilau, dan sehat.
  • Satinique Anti-Hairfall Shampoo dan Kondisioner diperkaya dengan ginseng dan mulberry leaf extract membantu merawat kulit kepala.
    Gunakan rangkaian sampo & kondisioner untuk hasil yang maksimal.