10 NOV 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 480 DILIHAT

Mengapa Gigi Perlu Fluoride?

Fluoride adalah bahan yang sering dianjurkan ada di pasta gigi kita.
Tapi kamu tahu tidak, sebenarnya apa manfaat fluoride itu?

Apa itu fluoride?

Fluoride adalah sejenis mineral mikro yang terdapat pada gigi dan tulang yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan gigi.

Mengapa fluoride direkomendasikan untuk merawat kesehatan gigi?

  1. Membantu mencegah kerusakan gigi
    Saat bakteri bergabung dengan karbohidrat di mulut, ia menggerogoti email gigi. Fluoride membantu memperkuat enamel, menghindari kerusakan enamel akibat kombinasi bakteri dan karbohidrat di mulut.

  2. Mendorong remineralisasi gigi
    Air liur secara alami membantu remineralisasi email, namun tidak cukup untuk memperkuat enamel. Fluoride menambah kalsium dan fosfor yang diperlukan, sehingga secara alami memperkuat enamel.

  3. Meminimalkan perawatan gigi restorasi besar-besaran
    Kemampuan fluoride dalam memulihkan email gigi dapat meminimalkan restorasi, seperti pemasangan mahkota dan pengikatan gigi.

  4. Mencegah gigi berlubang
    Fluoride mencegah gigi berlubang dengan cara membuat email lebih tahan terhadap asam. Fluoride mempercepat penumpukan mineral sehat di email, selanjutnya memperlambat terjadinya pembusukan.


Pilih pasta gigi ber-fluoride

Setelah tahu manfaatnya, jadikan fluoride sebagai bagian dari merawat kesehatan gigi dan mulutmu. Gunakan pasta gigi berfluoride seperti GlisterTM Multi-Action Toothpaste.

Pasta gigi GlisterTM Multi-Action Toothpaste dengan With Plant Goodness yang artinya mengandung bahan alami yang efektif menjaga kesehatan gigi dan gusi. GlisterTM Multi-Action Toothpaste mengandung fluoride dan teknologi Reminactâ„¢ yang membantu mencegah gigi berlubang dan memperkuat gigi; membantu mengurangi plak dan noda gigi; membantu mencerahkan warna gigi; dan menjaga kesegaran napas hingga 12 jam!