27 JAN 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1325 DILIHAT

Manfaat Kalsium Untuk Anak

Tak hanya untuk mendukung tumbuh-kembangnya, kalsium juga meminimalkan risiko patah tulang selama masa remaja dan osteoporosis.

Pentingnya kalsium

Kalsium dibutuhkan untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang dan gigi yang kuat selama masa kanak-kanak. Sekitar 99% kalsium tubuh disimpan dalam tulang, dan 1% sisanya ditemukan dalam darah, otot, dan jaringan lain*. Jika tidak memiliki cukup kalsium di masa kanak-kanak, bisa berisiko mengalami tulang lemah dan patah tulang di kemudian hari.

Menabung kalsium, yuk

Biasakan memberikan makanan dengan gizi seimbang sesuai usia anak, terutama yang kaya kalsium seperti yogurt, susu (alternatif susu yang diperkaya, seperti susu kedelai), sarden, salmon, keju, tahu, sayuran berdaun hijau (brokoli, daun lobak, selada air, dan kangkung), kacang-kacangan dan biji-bijian, terutama almond, wijen, dan chia.

NutriliteTM Chewable Cal Mag

Jika anak tidak mendapat kalsium harian yang cukup, berikan saja NutriliteTM Chewable Cal Mag untuk memastikan kebutuhan kalsium anak terpenuhi sehingga tumbuh kembangnya tidak terganggu.

NutriliteTM Chewable Cal Mag mengandung 270 mg kalsium dan 50 mg magnesium, yang dapat digunakan untuk suplementasi kalsium dan magnesium dalam pembentukan tulang dan gigi. Berikan dosis sesuai usianya, yaitu:

  • Usia 1 -3 tahun : kunyah 1 tablet sehari
  • Usia 4 tahun ke atas : kunyah 1 - 3 tablet sehari

Jangan lupa, sajikan selalu makanan bergizi seimbang agar tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat!

* hsph.harvard.edu/nutritionsource/calcium/