30 MAY 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 88 DILIHAT

Kulit Sehat Ikuti Ritme Sirkadian

Banyak yang mengabaikan peran ritme sirkadian bagi kecantikan kulit.
Cari tahu, yuk, seberapa besar dampak mengikuti ritme sirkadian untuk kulit kita

Apa itu ritme sirkadian?

Ritme sirkadian, sering disebut sebagai jam internal tubuh (jam biologis), bertanggung jawab untuk mengatur berbagai proses fisiologis, termasuk siklus tidur-bangun, produksi hormon, dan metabolisme. Artinya ketika waktu tidur kita terganggu, kulit kitalah yang pertama-tama mencerminkan ketidakseimbangan ini.

Ritme sirkadian kulit

Ritme sirkadian kulit berperan besar dalam fungsi penting kulit seperti pergantian sel, produksi kolagen, dan perlindungan terhadap stres lingkungan.

  • Siang hari, kulit berfokus pada mekanisme pertahanan, melawan radiasi UV, polusi, dan faktor eksternal lainnya.. 
  • Malam hari saat tidur, sel-sel kulit masuk ke mode pemulihan. Sel-sel berada dalam mode regenerasi yang berarti memperbaiki kerusakan di siang hari, mendorong pertumbuhan sel-sel baru dan produksi kolagen serta protein penting lainnya. Regenerasi sel meningkat dua kali lipat sementara produksi kolagen kita meningkat.

Nutrisi kulit di malam hari, yuk!

Kulit mencapai kondisi puncak reparatif (perbaikan) antara pukul 10 hingga tengah malam. Jadi, tidurlah sebelum jam 10 dan jangan lupa kenakan Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask untuk memaksimalan ritme sirkadian kulit.

Masker Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask bekerja saat tidur untuk menghidrasi, menenangkan, dan membantu meratakan warna kulit. Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask diformulasikan dari bahan-bahan phytonutrients seperti Fermented CICA, tan hua flower, white chia seed, dan niacinamide (B3) yang membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata sepanjang malam sehingga begitu bangun kulit tampak lebih bercahaya dan ternutrisi!