09 MAY 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 92 DILIHAT

3 Hormon Yang Bikin Kulit Cantik Saat Tidur

Tahukah kamu, ketika tidur tubuh mengeluarkan 3 hormon ini yang berkontribusi untuk meremajakan kulit dan membantu proses perbaikannya sendiri.

  1. Somatotropin
    Somatotropin atau hormon pertumbuhan manusia (hGH), dilepaskan untuk membantu tubuh memperbaiki diri saat tidur*. Hormon ini berperan penting dalam pengembangan, pemeliharaan, dan perbaikan kulit,  khususnya diperlukan untuk produksi kolagen, protein yang ditemukan di kulit yang membuat kulit elastis dan awet muda.

  2. Melatonin
    Melatonin merupakan anti-oksidan, yang membantu tubuh melawan radikal bebas. Melatonin memberi dukungan anti-oksidasi kulit yang penting di malam hari karena membantu menetralisir radikal bebas, yang mencegah terjadinya kerusakan lebih lanjut (seperti kerutan dan garis), dan membantu menjaga kilau awet muda.

  3. Kortisol
    Kortisol, dikenal sebagai hormon stres, jika produksinya tinggi bisa merusak kolagen. Ketika memasuki fase tidur REM (Rapid Eye Motion), kadar kortisol berkurang secara signifikan, memberikan kolagen dalam sel-sel kulit sehingga bisa membangun kolagen kembali.   

Yuk, nutrisi kulit saat tidur!

Agar proses regenerasi kulit maksimal, bantu kulit dengan menutrisinya menggunakan Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask, masker yang khusus diaplikasikan saat tidur. Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask diformulasikan dari bahan-bahan phytonutrients seperti Fermented CICA, Tan Hua Flower, White Chia Seed, dan Niacinamide (B3) yang memperbaiki warna kulit yang tidak merata sepanjang malam. Artistry Skin Nutrition™ Sleeping Mask juga diperkaya dengan Lavender serta Bergamot essential oil yang memberikan efek relaksasi di malam hari, sehingga membantu mendapatkan tidur yang berkualitas.

 

Sumber:

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7262958/